Indonesia Diecast Expo 2022

Pameran Indonesia Diecast Expo 2022 Siap Digelar dengan Keseruan Baru

Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali menyapa para kolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia pada 29-30 Oktober 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Featured-Image
Indonesia Diecast Expo 2022 akan hadir di ICE BSD City. (apahabar.com/Awan)

bakabar.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali menyapa para kolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia pada 29-30 Oktober 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Setelah digelar secara daring di dua tahun sebelumnya (2020-2021), gelaran IDE ke-9 kalinya ini dijanjikan beragam aktivitas menarik demi memuaskan para penggila mainan mobil tersebut.

Ketua Penyelenggara IDE 2022, Arya Lembana optimistis kegiatan tahun ini bakal meriah seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Konsepnya tetap seperti awal, yakni mempersatukan para pengkolektor dan penghobi mainan miniatur di Indonesia," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/10).

Baca Juga: Jejeran Mobil Balap yang Ada di Need For Speed Unbound 2022

Meski begitu, pihaknya tidak mematok banyak pengunjung yang hadir selama dua hari pameran itu. Mengingat selama dua tahun sebelumnya diadakan secara online.

“Kami cukup realistis untuk tidak menargetkan banyaknya pengunjung yang hadir selama pameran, setidaknya sekitar 10 ribu orang akan datang," ungkapnya.

Adapun aktivitas spesial yang nantinya akan dihadirkan antara lain pecah rekor display Hotwheels terbesar dan terbanyak sebanyak 5.000 buah collectible item.

Selanjutnya ada game quest oleh aplikasi Yometu yang bertitel Treasure Hunt di mana untuk para pengunjung dapat mengikuti tantangan dari beberapa booth sebagai cek point untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik.

Baca Juga: Kredit Mobil Suzuki untuk PNS dan Pegawai BUMN, Promo DP Rendah hingga Potongan Tenor

Kemudian aktivitas lainnya ada Kotak Donasi Mainan, yang merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan.

Masih ada juga Toy Collector Battle Ground, yakni sebuah dukungan dari industri mainan lainnya dan entertainment yang menampilkan costplay, action figure dan DJ Pop Culture.

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran Disney Marvel Go.

Mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Mobil Listrik yang Dipasarkan di Indonesia

Untuk mendapatkan diecast dengan edisi tersebut, mereka juga bisa mendapatkan di pusat perbelanjaan seperti Alfamart dan toko mainan terdekat.

Selain itu, ada salah satu aktivitas yang paling seru dan tidak mungkin dilewatkan adalah bazaar diecast.

Promo dengan penawaran diskon hingga 80% ini digelar oleh Tokopedia yang berlaku mulai 17-30 Oktober 2022.

Bahkan, nantinya akan ada tiga kompetisi yang bakal digelar, mulai dari meng-customize diecast, kompetisi foto dan video, serta diecast race competition.

Baca Juga: Memasuki Akhir Tahun, Harga Mobil Bekas Bakal Turun?

Berikut kompetisi yang nantinya akan dihadirkan pada Indonesia Diecast Expo 2022:

- World of custom diecast, sebuah kompetisi yang ditujukan untuk para customizer diecast dengan sistem kompetisi yang berbeda yaitu mencari King of Custom Diecast.

- Kompetisi foto dan video kompetisi kreatifitas yang bertemakan ‘Bazaar Diecast Online terbesar dan terlengkap’.

- Race Kompetisi, balap diecast Hot Wheels dengan track sepanjang 16 meter yang menantang.

Editor
Komentar
Banner
Banner