Pemilu 2024

Paman Birin Promosikan Anak Nyaleg DPR, Batal jadi Cabup Banjar?

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mempromosikan anaknya, Sandi Fitrian Noor yang mencalonkan diri sebagai bacaleg

Featured-Image
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat sambutan di Harjad ke-73 Kabupaten Banjar, di Alun - alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (30/8). Foto-Agus/MC Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mempromosikan anaknya, Sandi Fitrian Noor yang mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI.

Hal ini disampaikan Paman Birin saat peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (30/8).

Baca Juga: Paman Birin Putuskan Pensiun dari Panggung Politik!

Meski Sandi tak hadir, namun Paman Birin tampak menitipkan kepada sejumlah hadirin bahwa anaknya hendak terjun di gelanggang Pileg 2024.

"Tapi sauting pang ulun handak bepasan lagi, ulun ni beisi anak saikung pina ju'uk ju'uk rancak tulak ka kampung (Satu lagi saya ingin berpesan, saya punya satu anak sering jalan -jalan ke kampung)," kata Birin.

"Ulun handak batitip dua pian, siapa tahu inya tahayau - hayau papaci kah (Saya mau menitip dengan kalian, siapa tahu terinjak pecahan kaca), ngarannya (namanya) Sandi Fitrian Noor, dan insyaallah bacalon di DPR pusat," sambung dia.

Baca Juga: Paman Birin Desak Pusat Segera Tangani Tragedi KM 171

Birin meng-endorse pencalonan anaknya yang hendak merebut kursi di Senayan. Maka ia berharap hadirin untuk turut membantu jika anaknya terjun di daerah untuk melakukan sosialisasi.

"Inya hobinya maunjun. Kalu ai inya takasak - kasak di kampung mana kah, ulun titip mohon kalau ada yang kurang pas ditagurakan Sandi Fitrian Noor (Hobinya memancing ikan. Kalau ada ketemu di kampung mana saja, saya titip ditegurkan jika ada yang kurang berkenan)," jelasnya.

Baca Juga: Breaking! Gubernur Kalsel Paman Birin Diganjar Penghargaan Kemenpora

Di sisi lain, anak Paman Birin semula diwangikan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar dalam gelaran Pilkada 2024 serentak.

Namun kini Sandi justru terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Golkar untuk beradu untung berebut kursi di Senayan.

Kendati demikian Paman Birin masih enggan mengungkapkan proyeksi langkah politik anaknya yang kian dihembuskan: antara Bupati Banjar atau anggota DPR RI.

"No comment," kata Birin singkat sembari meninggalkan lokasi.

Editor
Komentar
Banner
Banner