DPRD Palangka Raya

Palangka Raya Raih Kota Layak Anak, Berikut Catatan Legislator

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Palangka Raya baru saja meraih Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya 2022….

Featured-Image
Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati, menyarankan fasitas untuk anak di ruang publik. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Palangka Raya baru saja meraih Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya 2022. Namun legislator setempat juga memberikan sejumlah catatan.

Palangka Raya menerima KLA 2022 tingkat madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenppa).

Pencapaian tersebut pun mendapatkan apresiasi DPRD Palangka Raya, sekaligus mendukung penggembangan ruang publik ramah anak, taman ramah anak dan sekolah ramah anak.

“Tentu kami mengapresiasi prestasi yang diberikan Kemenppa untuk Palangka Raya sebagai Kota Layak Anak tingkat madya,” papar anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati, Selasa (26/7).

“Kami juga berharap predikat KLA ini bisa meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak, sekaligus menghndari anak yang bermasalah dengan hukum,” imbuhnya.

Namun demikian, pencapaian tersebut semestinya tak pembuat Pemkot Palangka Raya langsung puas. Dalam beberapa tahun kedepan, Kota Cantik ditargetkan mampu mencapai level nindya.

“Terdapat beberapa ruang publik untuk anak yang perlu ditingkatkan lagi, seperti taman bermain dan sekolah,” papar Susi.

“Kemudian keberadaan fasilitas untuk anak di ruang publik guna melengkapi jalur khusus disabilitas dan ruang laktasi,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner