Sport

Pakai Aturan Tinju, Mayweather Jr Siap Ladeni Khabib

apahabar.com, WASHINGTON – Kamu jual, aku beli. Demikian kiranya maksud Floyd Mayweather Jr terhadap Khabib Nurmagomedov….

Featured-Image
Foto Floyd Mayweather Jr. Foto-rox.co,uk

bakabar.com, WASHINGTON – Kamu jual, aku beli. Demikian kiranya maksud Floyd Mayweather Jr terhadap Khabib Nurmagomedov.

Mayweather yang kini berusia 41 tahun masih bersedia naik ring untuk menjalani tarung dengan atlet lain termasuk Nurmagomedov.

Pastinya dengan syarat duel berlangsung dengan aturan tinju, seperti yang pernah dilakukan Conor McGregor tahun lalu.

“Saya tidak khawatir dengan orang-orang itu [Khabib dan McGregor]. Conor McGregor, dia sudah tahu apa yang terjadi. Khabib masih terus berbicara. Jika dia ingin menantang, saya akan melayaninya,” ujar Mayweather dilansir dari MMAJunkie.

Lantas ia pun menambahkan terkait peluang menghadapi Khabib. “Jika memang terjadi maka terjadilah. Jika tidak, saya masih memiliki hidup yang indah,” sambung petinju dengan rekor 50 kali tampil tanpa kalah tersebut.

Mayweather menegaskan ia sudah pensiun. Pertarungan yang akan dilakukan pun lantas hanya berstatus duel ekshibisi. Ia pun sebagai penentu pertandingan termasuk memilih lawan dan memastikan pertarungan berlangsung dalam aturan tinju.

“Saya akan selalu berada di sisi penentu. Saya tidak akan bertanding di ring MMA. Jika saya bertarung di ring MMA, hanya bertinju saja. Semuanya menurut peraturan saya,” ucap petinju yang memulai karier profesional di ring tinju pada 1996.

Alasannya? “Saya tidak akan masuk ke kandang orang lain dan melakukan apa yang mereka lakukan.

Jika saya melakukan hal itu sebaiknya saya melakukannya dari awal. Saya seorang petinju. Floyd Mayweather adalah seorang petinju. Dan jika ada yang mau bertarung dengan saya, bertarunglah di ring. Sederhana saja,” beber Mayweather.

Dalam laga ekshibisi terdekat, Mayweather akan menghadapi kickboxer asal Jepang Tenshin Nasukawa dalam malam tahun baru di Saitama, Jepang, pada malam tahun baru.

Pertarungan berlangsung di kelas welter dengan tiga ronde yang masing-masing berdurasi tiga menit.

Duel Mayweather dan Nasukawa akan menggunakan sarung tinju seberat delapan ons yang biasa digunakan dalam duel dalam aturan federasi pertarungan Rizin yang merupakan organisasi seni bela diri campuran di Jepang.

Baca Juga:Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi

Sumber : cnnindonesia
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner