LIFESTYLE

Padati Taman Dilan, Pidi Baiq Berburu Pemeran Ancika sampai NTT

Setelah putus dari Milea, Dilan merajut cerita cinta bersama Ancika. Kisahnya pun memberikan warna yang sangat berbeda

Featured-Image
Suasana saat open casting untuk pemeran film Dilan Ancika 1995 di Taman Dilan, Bandung. Foto: apahabar.com.

bakabar.com, JAKARTA – Setelah putus dari Milea, Dilan merajut cerita cinta bersama Ancika. Kisahnya pun memberikan warna yang sangat berbeda, sebab karakter Ancika merepresentasikan gadis tomboy dengan karakter kuat, mandiri, dan lebih dewasa usianya.

Adaptasi novel berjudul Ancika, Dia yang Bersamaku Tahun 1995, karya Pidi Baiq ini merupakan sekuel dari 3 film sebeumnya, yakni Dilan 1990,  Dilan 1991, Milea Suara dari Dilan.

Untuk itu, open casting telah dibuka secara offline guna berburu pemeran yang sesuai dan mampu memperkuat karakter tokoh film terbaru ini. Seluruh casting karakter dalam film pun dirancang dengan konsep dan figur berbeda, termasuk karakter utama yaitu Dilan.

Kolaborasi Berbagai Pihak

Melalui kerjasama The Panasdalam Pictures dan 69 Production, project ini digarap dengan menggandeng Pidi Baiq sebagai penulis novel, yang akan berkolaborasi langsung dalam proses produksi bersama dengan sutradara Benni Setiawan, serta diproduseri oleh Budi Ismanto dari 69 Production.

Sementara untuk skenario ditulis oleh Tubagus Deddy, Pidi Baiq dan Benni Setiawan sebagai tim yang merumuskan seluruh bangunan cerita agar autentifikasinya terjaga sekaligus memberikan nuansa yang berbeda kepada penonton setia Dilan.

Peminat Open Casting Membeludak

Casting yang diadakan di hari kedua di Taman Dilan mencapai 500 peserta, di mana mereka yang datang terdiri dari berbagai daerah, seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Sukabumi, Jogja, Garut, Kediri, bahkan hingga NTT. 

Peserta casting film Dilan Ancika 1995 yang memadati Taman Dilan, Bandung. Foto: bakabar.com.
Peserta casting film Dilan Ancika 1995 yang memadati Taman Dilan, Bandung. Foto: bakabar.com.

Peserta hari ini, Kamis (29/12) pun melebihi jumlah peserta di hari pertama, di mana jumlahnya mencapai 381 Peserta. Sejak di buka registrasi pukul 8.00 WIB peserta rela mengantri untuk mendapat panggilan casting.

Bahkan ketika hujan gerimis turun, tak menyurutkan semangat peserta untuk bisa lolos dalam seleksi oleh panitia yang melakukan walking casting.

Namun, pemandangan berbeda di casting hari kedua ini, sebab dimeriahkan dengan penampilan dari The Panas Dalam Bank, Firman Siagian, Ajeng Nawa yang membawakan lagu original soundtrack Dilan, dan Sabrina Sameh.

Open casting di Taman Dilan berjalan lancar dan dipadati peserta dari pagi sampai malam. Adapun hasil casting, tentu saja menjadi pilihan terbaik. Mereka yang terseleksi bakal membawa alur cerita film yang dijadwalkan tayang di tahun depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner