Kalteng

Organisasi Balakar 545 Kapuas Kembali Aktif

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah beberapa bulan vakum, kini organisasi Badan Relawan Kebakaran (Balakar) 545 Kabupaten…

Featured-Image
Usai rapat, para pengurus dan anggota Balakar 545 Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah beberapa bulan vakum, kini organisasi Badan Relawan Kebakaran (Balakar) 545 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali aktif melaksanakan kegiatan kemanusiaan, sosial dan kemasyarakatan di daerah setempat.

Kembali diaktifkannya organisasi wadah relawan kebakaran tersebut setelah para pengurus dan anggotanya menggelar rapat, Rabu (26/5) yang berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

“Sesuai kesepakatan rapat, Balakar 545 kita aktifkan kembali, terhitung mulai hari ini. Termasuk juga media sosial Balakar kita aktifkan lagi,” kata Ketua Balakar 545 Kapuas H Suparman.

Menurut Suparman organisasi Balakar Kapuas ke depan harus lebih baik lagi dengan ketentuan-ketentuan yang ada dan tidak lepas dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Balakar 545 Kapuas.

“Kami akan memberikan sanksi tegas kepada pengurus maupun anggota Balakar jika melakukan pelanggaran-pelanggaran yang sangat masif,” ujar Suparman.

Rapat Balakar saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Hj Marlina dan juga para dewan pengawas Balakar 545 Kapuas.
Sebelumnya, kepengurusan organisasi Balakar 545 Kabupaten Kapuas dibekukan sementara. Pembekuan dilakukan dalam rangka evaluasi agar Balakar agar pokus untuk kegiatan kemanusiaan, sosial dan kemasyarakatan.



Komentar
Banner
Banner