Tak Berkategori

Orang Tua Berperan Penting Bentuk Karakter Anak

apahabar.com, PELAIHARI – Peran dari orang tua dinilai berperan penting untuk membentuk karakter anak. Sebab, orang…

Featured-Image
Hj.Nurul Hikmah Sukamta berfoto bersama peserta Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Penyelenggaraan PAUD tahun 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Peran dari orang tua dinilai berperan penting untuk membentuk karakter anak. Sebab, orang tua merupakan tempat pertama anak-anak mendapat pendidikan dan pengetahuan.

“Dari situ akan memengaruhi cara anak bersosialisasi di sekolah dan di lingkungan masyarakat,” ujar Bunda PAUD Kabupaten Tanah Laut, Hj. Nurul Hikmah Sukamta, dalam Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Penyelenggaraan PAUD tahun 2019 di UPTD SDN 2 Bumijaya, Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Selasa (17/09).

Peran orang tua juga sangat dibutuhkan dalam menghadapi era globalisasi. Sebagai contoh, media sosial (medsos) bisa menjadi tempat yang membahayakan bagi mental anak. Seperti diketahui, belum ada penyaringan konten dewasa dengan konten ramah anak di medsos.

“Kita sebagai keluarga harus menjadi pelindung bagi anak-anak kita,”tutupnya.

Sosialisasi Pendidikan Keluarga dan Penyelenggaraan PAUD tahun 2019 dihadiri oleh para orang tua dan wali murid dari TK Sinar Harapan dan SDN 2 Bumijaya,.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan nasyid dan maulid habsyi dari para pelajar SDN 2 Bumijaya, gerakan baris-berbaris dari Pramuka SMPN 8 Pelaihari dan senam Gerakan Nasional Membacakan Buku (Gernas Baku) yang dibawakan oleh siswa-siswi TK Sinar Harapan.

Baca Juga: Sukamta Lepas 18 Dokter Internsip

Baca Juga: Serap Aspirasi Warga, Sukamta Blusukan ke Desa Riam Adungan

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner