Kalteng

OPT 2020, Polres Kobar Fokus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Kegiatan Operasi Patuh Telabang (OPT) 2020 di Polres Kobar Kalteng, diprioritaskan mensosialisasikan…

Featured-Image
Salah satu kegiatan OPT Polres Kobar 2020 dengan mendatangi pedagang di Pasar Indrasari PBun. Petugas juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PANGKALAN BUN – Kegiatan Operasi Patuh Telabang (OPT) 2020 di Polres Kobar Kalteng, diprioritaskan mensosialisasikan pencegahan penularan Covid 19.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahidin, Kamis (6/8). "Giat OPT 2020 tahun ini sangat berbeda dengan tahun 2019, kita prioritaskan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif, sosialisasi, edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan virus corona," kata Salahidin.

Tapi sejalan dengan itu juga Satlantas Polres Kobar tetap melaksanakan kegiatan penertiban kamseltibcar (keselamat ketertiban dan kelancaran) lantas.

Salahidin juga melaporkan hasil OPT 2020 di Polres Kobar, jumlah tilang 127, teguran 758 dan 4 kejadian kecelakaan lalulintas (lakalantas).

"Sekarang 2020 untuk kasus tilang dan teguran ada penurunan dibandingkan 2019. Humlah tilang 1.106 dan teguran 463, hanya jumlah laka yang naik dari 2 kejadian, tahun 2020 4 kejadian," ujar Salahidin.

Pihaknya, mengimbau dan mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas . Patuhi rambu-rambu dan marka jalan serta lengkapi perlengkapan berkendaraan, termasuk surat-suratnya.

"Hindari perbuatan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi kecelakaan lalu lintas. Selalu menggunakan helm SNi, dilarang menggunakan HP saat berkendara, dilarang melawan arus, dilarang berkendara dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan, dilarang berkedaraan anak di bawah umur. Untuk yang pakai mobil, selalu menggunakan sabuk pengaman," pungkas Salahidin.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner