Kalsel

Oprit Jembatan di Mataraman Tergerus, Akses Jalan Nasional Masih Terputus

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak pagi tadi, akses jalan nasional di Ahmad Yani, Kilometer 55, Kecamatan Mataraman…

Featured-Image
Akses jalan nasional di Ahmad Yani, Kilometer 55, Kecamatan Mataraman masih terputus sejak Kamis (14/1) pagi tadi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejak pagi tadi, akses jalan nasional di Ahmad Yani, Kilometer 55, Kecamatan Mataraman masih terputus, Kamis (14/1). Oprit Jembatan Sungai Salim rusak tergerus air.

“Akses di Mataraman masih putus. Kami saat ini bersama kapolres masih di lokasi kejadian. Pengerjaan perbaikan lagi mulai,” ujar Kasubag Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji dihubungi bakabar.com, Kamis siang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman memastikan kerusakan bukan terjadi pada badan jembatan, melainkan pada oprit.

Pihaknya, kata dia, masih berupaya memulihkan kondisi jalan nasional penghubung kabupaten kota itu.

Jalan itu merupakan akses utama dari Kota Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai di Kalsel seperti Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

“Kami sudah mengoordinasikan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banjarmasin untuk segera memulihkan dengan memasang sheet file di jalan sehingga bisa dilintasi untuk sementara,” ucapnya, dilansir Antara.

Saat ini tindakan darurat penanganan terus dilakukan agar jalan nasional yang menjadi akses utama antarkabupaten dan kota itu dilintasi terutama sebagai jalur evakuasi dan mobilisasi logistik.

“Kendalanya, trailer terjebak banjir di beberapa tempat sehingga tidak bisa memobilisasi dari Gudang PU Projakal di Banjarbaru. Namun sudah bisa diatasi trailer milik Pemkab Banjar untuk mengangkut material ke lokasi jembatan,” katanya.

Perkembangan terbaru, material sheet pile sudah berada di lokasi. Proses pengerjaan perbaikan yang bersifat darurat agar bisa dilintasi tengah dilakukan.



Komentar
Banner
Banner