Kalteng

Operasi Zebra Polres Kapuas, Satlantas Bagikan Bingkisan kepada Pengendara

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Hari pertama Operasi Zebra Telabang 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng dilakukan Satlantas…

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng membagikan bingkisan kepada pengendara dalam kegiatan Operasi Zebra Telabang 2021. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Hari pertama Operasi Zebra Telabang 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng dilakukan Satlantas Polres Kapuas dengan membagi-bagikan bingkisan kepada pengendara pada Senin (15/11).

Kegiatan operasi zebra dilaksanakan Satlantas Polres Kapuas di kawasan simpang Adipura Kota Kuala Kapuas. Satu persatu pengendara yang melintas dan tertib berlalu lintas langsung diberi bingkisan.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng, mengatakan pemberian bingkisan tersebut merupakan reward bagi masyarakat yang tertib berlalu lintas dan tertib menjalankan protokol kesehatan.

“Kita kasih bingkisan yang di dalamnya ada peralatan protokol kesehatan dan juga vitamin,” katanya di sela kegiatan operasi zebra yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan tersebut.

Sugeng bilang operasi ini sasaran kegiatannya adalah memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan sosialisasi taat protokol kesehatan bagi pengendara roda dua maupun lebih.

“Pengendara kita ingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatannya. Termasuk agar mentaati aturan berlalulintas untuk menghidari kecelakaan di jalan,” ujarnya.

“Jadi, kami tidak mengedepankan tindakan reprensif atau tilang, tapi kita semua imbauan untuk berlalulintas maupun taat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Namun lanjut Sungeng, apabila ditemukan pengedara di jalan tidak pakai helm, menggunakan knalpot bising dan sebagainya maka petugas akan melakukan penilangan terhadap pengendara yang bersangkutan.

Kasat Lantas Polres Kapuas itu pun mengimbau kepada masyarakat di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kepada masyarakat pengendara bermotor kami imbau agar tetap utamakan keselamatan dan taati aturan berlalulintas baik rambu, marka maupun petugas dilapangan,” pungkas AKP Sugeng.

Komentar
Banner
Banner