Internasional

Olivier Giroud Bawa Prancis Memimpin 1-0 Atas Polandia di Babak Pertama

Melawan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Prancis unggul sementara 1-0 di babak pertama berkat gol semata wayang Olivier Giroud

Featured-Image
Selebrasi Giroud usai cetak gol ke gawang Polandia (Foto: Twitter @mediansports)

bakabar.com, JAKARTA – Berhadapan dengan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Timnas Prancis sementara unggul 1-0 lewat gol semata wayang Olivier Giroud di babak pertama.

Bermain di Al Thumama Stadium, Les Blues langsung tancap gas mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Tampil penuh percaya diri melawan The Eagles, pasukan Didier Deschamps membuka laga dengan peluang tandukan Raphael Varane dari sepak pojok.

Lebih diunggulkan di pertandingan ini, tim ayam jantan terus menerus menekan barisan pertahanan Polandia untuk menciptakan gol.

Les Bleus kembali menembar ancaman ke gawang Polandia, melalui permainan umpan pendek satu dua Kylian Mbappe berlari dari sisi kanan pertahanan Polandia sebelum melepaskan umpan saling mendatar ke Ousmane Dembele.

Dembele yang menerima umpan Mbappe itu lantas melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Wojciech Szczesny, beruntung masih dapat diblok oleh Bereszynski.

Pasukan Didier Deschamps kembali mengancam gawang Szczesny, kali ini lewat tembakan keras Aurelien Tchouameni  yang masih mampu ditepis oleh kiper Juventus itu.

Wojcieh Szczesny lagi-lagi kembali menepis gempuran anak asuh Didier Deschamps. Kali ini melalui sepakan keras Ousmane Dembele yang masih berhasil diamankan oleh kiper nomor satu Polandia itu.

Mencoba keluar dari tekanan Les Bleus, The Eagles akhirnya berhasil menciptakan satu peluang tembakan di menit ke-20.

Berdiri bebas di luar kotak penalti Hugo Lloris, Robert Lewandowski mencoba melepaskan sepakan keras namun masih belum melebar dari gawang Lloris.

Tak berselang lama, Jules Kounde mencoba melepas tembakan dari sisi kanan pertahanan Polandia. Namun, lagi-lagi bola masih berhasil diamankan dengan baik oleh Szczesny.

10 menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, Kylian Mbappe melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, beruntung sepakannya masih melebar dari gawang Szczesny.

Dua menit berselang, Polandia mengancam gawang Lloris berkat tendangan keras Piotr Zielinski. Tapi, kiper Tottenham Hotspur itu mampu menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Olivier Giroud berhasil merobek gawang Szczesny untuk keunggulan 1-0 Prancis.

Meneriman umpan datar Mbappe di dalam kotak penalti, Giroud tak berpikir panjang melepaskan tembakan kaki kirinya yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Polandia.

Memasuki masa injury time, Polandia mencoba menyamakan kedudukan melalui dua kali serangan beruntun ke gawang Lloris.

Beruntung, kiper Tottenham Hotspur itu berhasil menghalau peluang The Eagles untuk membobol gawangnya.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Prancis atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia.

Editor


Komentar
Banner
Banner