Sport

Ole Out, Manchester United Tunjuk Michael Carrick

apahabar.com, JAKARTA – Resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mendapuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara….

Featured-Image
Michael Carrick menjadi pelatih sementara Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mendapuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara.

Perjalanan Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United resmi berakhir, Minggu (21/11).

Solskjaer menerima pemecatan menyusul rentetan hasil negatif yang dituai Setan Merah di Liga Inggris 2021/2022.

Tercatat Manchester United telah menelan 5 kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir Liga Inggris, termasuk dicukur Watford 1-4 di Stadion Vicarage Road.

“Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sudah meninggalkan posisi sebagai manajer,” demikian pernyataan di situs resmi klyb.

“Walaupun beberapa pekan terakhir mengecewakan, hal itu tak bisa melunturkan semua hal yang sudah dicapai dalam tiga tahun terakhir untuk membangun ulang pondasi kesuksesan jangka panjang,” tambah keterangan itu.

Selanjutnya Michael Carrick yang sebelumnya merupakan asisten Ole Gunnar Solskjaer, ditunjuk sebagai pelatih sementara.

“Michael Carrick akan menangani tim untuk pertandingan berikutnya sampai klub menunjuk manajer interim hingga akhir musim,” tutup penjelasan Manchester United.

Dengan demikian, Manchester United fokus dengan pencarian pelatih jangka pendek, sebelum mencari pelatih untuk jangka panjang.

Nama yang santer dikabarkan akan menjadi pelatih jangka pendek tersebut adalah Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick telah malang-melintang di Bundesliga Jerman dan dikenal piawai dalam menyulap klub medioker menjadi tangguh. Contohnya Schalke 04 dan RB Leipzig.

Pria berusia 63 tahun itu juga jeli mengembangkan bakat-bakat muda di antaranya Joel Matip, Timo Werner, Marcel Sabitzer, hingga Naby Keita.

Diyakini setelah menerima pekerjaan sebagai pelatih, Ralf Rangnick dikabarkan berpotensi menjabat direktur olahraga Manchester United.

Adapun nama-nama pelatih top telah juga ramai dikaitkan dengan Manchester United. Mereka antara lain Mauricio Pochettino, Erik Ten Hag, Brendan Rodgers dan Zinedine Zidane.

Pochettino, Ten Hag dan Rodgers telah memberikan respons dengan berkomiten bersama klub masing-masing. Sementara Zinedine Zidane masih terkendala izin istri.



Komentar
Banner
Banner