Megaproyek IKN

OIKN: Wings Group dan Djarum Masih di Konsorsium Nusantara

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono menegaskan Wings Group dan Djarum tidak pernah terlibat dalam Konsorsium

Featured-Image
Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono. Tangkapan Layar: apahabar.com/Ayyubi

bakabar.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono menegaskan Wings Group dan Djarum tidak pernah terlibat dalam pembangunan hotel Konsorsium Nusantara.

"Konsorsium Nusantara yang membangun Hotel Nusantara terdiri dari 10 perusahaan dan memang Djarum dan Wings tidak masuk di 10 perusahaan yang membangun Hotel Nusantara," tegas Agung dalam media briefing daring, Selasa (16/1)

Artinya, keduanya tidak pernah hengkang dari Konsorsium Nusantara yang terdiri dari 10 taipan raksasa tanah air. Namun demikian, Djarum dan Wings hanya terlibat dalam membangun botanical garden di IKN.

Baca Juga: Besok! Groundbreaking Tahap 4 di IKN, Ini Daftarnya

Sekadar tahu, Botanical garden adalah suatu tempat yang memiliki koleksi berbagai jenis tumbuhan yang bertujuan untuk penelitian ilmu pengetahuan, konservasi, dan pendidikan.

"Djarum dan Wings ikut bersama-sama membangun IKN untuk pengembangan lain, dalam pembangunan botanical garden," terangnya.

Baca Juga: Daftar 28 Proyek Gedung di IKN yang Bakal Rampung Agustus 2024

Sebelumnya, Juru Bicara OIKN Troy Pantouw menegaskan, tidak ada perusahaan yang hengkang dari Konsorsium Nusantara.

Apabila ada perubahan nama konsorsium dan konfigurasi anggotanya, ada pada internal konsorsium sendiri sesuai dengan kebutuhan mereka untuk berkembang.

"Bahwa itu internal konsorsium dan sesuai dengan kebutuhan untuk berkembang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner