Relax

Ogah Balikin Uang Mobil Usai Dibeli Doni Salmanan, Arief Muhammad Buka Suara

apahabar.com, BANJARMASIN – Arief Muhammad buka suara soal ogah mengembalikan uang mobil mewah yang dibeli Doni…

Featured-Image
Ogah Balikin Uang Mobil Usai Dibeli Doni Salmanan, Arief Muhammad Buka Suara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Arief Muhammad buka suara soal ogah mengembalikan uang mobil mewah yang dibeli Doni Salmanan.

Sebelumnya, Arief Muhammad menjual mobil mewah merek Porsche Carrera 911 4s yang berwarna biru kepada Doni Salmanan seharga Rp 4 miliar, akhir tahun lalu.

Baru-baru ini Suami Tiara Pangestika itu mendapatkan pertanyaan dari warganet mengenai uang mobil mewah yang dibeli Doni Salmanan akan disita oleh pihak kepolisian.

"Bang, kalo disuruh balikin 4M tapi porsche balik ke tangan, atau gak balikin tapi porsche disita? Pilih mana Bang?” tanya salah satu warganet.

Lalu, Arief Muhammad menjawab bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan lantaran dirinya sudah melakukan akad jual beli.

"Unsurnya nggak ada yang masuk untuk balikin uang, karna kami akadnya jual beli. Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang disita, bukan duitnya yang dikembalikan," jawab Arief Muhammad di story Instagram @ariefmuhammad, dikuip bakabar.com pada Minggu (13/03).

Kemudian Arief Muhammad juga memberikan contoh mudah untuk menjelaskan keterangannya.

img

“Sama saja kayak dia belanja tas di GUCCI LV Plaza Indonesia. Tasnya yang disita, bukan store GUCCI LV-nya yang balikin duit,” tulis Arief.

Ia berharap jawaban mudah yang dirinya berikan dapat dimengerti oleh warganet yang mempertanyakan uang yang diterima olehnya dari Doni Salmanan.

"Semoga mencerahkan yaa. Krna bbrp masih ada yang nggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'. Secara konteks udah beda banget," pungkasnya.

Seperti diketahui, Doni Salmanan telah resmi menjadi tersangka terkait kasus afiliator Quotex.

Doni Salmanan disangkakan dengan sejumlah pasal hukum dengan acaman 20 tahun penjara.

Doni Salmanan di tahan setelah diperiksa Bareskim Polri selama 13 jam yakni dari pukul 10.00 WIB hingga 23.30 WIB, pada Selasa (08/03) lalu.

Komentar
Banner
Banner