Benfica 1 - 1 PSG

Odysseas Vlachodimos, Penjaga Gawang Benfica yang Hentikan Trio Maut PSG

Benfica sukses menahan imbang PSG dalam lanjutan Liga Champions Grup H. Odysseas Vlachodimos jadi pahlawan tuan rumah usai lakukan berbagai penyelamatan

Featured-Image
Foto: id.psg.fr (PSG-Getty Images)

bakabar.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain masih memuncaki klasemen Grup H dengan 7 poin dan Benfica tepat di bawahnya dengan poin sama setelah bermain imbang 1-1 dalam laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023.

Pertandingan ketiga Grup H berlangsung di markas Benfica tepatnya Stadion Da Luz, Portugal, yang digelar pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, As Aguias mencoba tampil agresif namun Benfica justru tertinggal lebih dahulu setelah PSG tancap gas membuka gol pertama oleh Lionel Messi yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22.

Kendati demikian, gol cantik Messi dibuyarkan oleh kesalahan fatal, sebuah umpan silang yang dilepas Enzo Fernandez sialnya mengenai Danilo Pereira dan mengarah masuk ke gawang timnya sendiri.

Pereira melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri pada menit ke-41.

Odysseas Vlachodimos jadi Pahlawan Benfica

Di babak kedua, Penjaga Gawang Benfica asal Yunani, Odysseas Vlachodimos menjadi pahlawan karena berhasil berbagai upaya yang dilakukan Trio Maut PSG.

Serangan berbahaya PSG di mulai di menit 49 saat upaya Neymar membentur tiang gawang.

Tidak lama berselang, Vlachodimos menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas Neymar pada menit ke-55. Dan penjaga gawang berusia 28 tahun ini kembali berjibaku mengamankan gawangnya dua menit berselang. Vlachodimos dengan susah payah membendung bola sundulan Danilo.

Kylian Mbappe nyaris mencetak gol pada menit ke-69. Bola tandukannya mengarah ke pojok gawang Benfica, sebelum ditepis keluar oleh pemain terbaik dari kubu Benfica malam tadi, Odysseas Vlachodimos.

Benfica bukan tanpa peluang. Salah satunya dua kali sepakan beruntun dari Rafa da Silva dari depan gawang pada menit ke-81. Sayangnya tendangannya masih melenceng jauh.

Saat wasit meniup peluit panjangnya, terjadi sedikit keributan antara kiper PSG, Donnarumma dengan pemain tim tuan rumah. Namun, keributan itu tak berlangsung lama.

Man of the Match

Marco Verratti terpilih menjadi pemain terbaik pada laga matchday 3 fase grup Liga Champions 2022/2023 antara Benfica vs PSG.

Panelis Teknik UEFA memilih Verratti sebagai Player of the Match karena penampilan gelandang asal Italia itu memang mengesankan.

Verratti tercatat 120 kali melakukan sentuhan dengan akurasi umpan hingga 91 persen, ia juga mengirim satu operan kunci.

Dari sisi defensif, Verratti memenangi 13 duel dengan pemain lawan dan lima kali melakukan tekel serta sekali intercept.

Susunan Pemain

Benfica: Odysseas Vlachodimos; Alexander Bah, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alex Grimaldo; Florentino Luis, Enzo Fernandez; David Neres, Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Danilo PEreira, Marquinhos, Sergio Ramos; Nuno Mendes, Marco Verratti, Vitinha, Achraf Hakimi; Neymar, Lionel Messi; Kylian MbappeKlasemen Grup H Liga Champions

Klasemen Grup H Liga Champions (Foto : Whoscored.com)
Klasemen Grup H Liga Champions (Foto : UEFA.com)
Editor
Komentar
Banner
Banner