Kontroversi Cuitan Ruhut

Nyinyiran Ruhut soal Meninggalnya Babe Ridwan, LKB: Politis

Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) menyesalkan cuitan nyinyir Ruhut Sitompul atas berpulangnya Budayawan Ridwan Saidi

Featured-Image
Ridwan saidi meninggal dunia. Foto: net

bakabar.com, JAKARTA - Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) menyesalkan cuitan nyinyir Ruhut Sitompul atas berpulangnya Budayawan Ridwan Saidi.

Ketua LKB, Becky Mardani melihat cuitan Twitter Ruhut kental bermuatan politis karena dihubung-hubungkan dengan dukungan capres.

"Kami sangat menyesalkan twittan Ruhut Sitompul yang mempolitisasi wafatnya Bang Ridwan Saidi," kata Becky kepada bakabar.com, Kamis (29/12).

Dalam tradisi masyarakat Betawi yang kental dengan keislamannya, kata Becky, sudah barang tentu orang wafat mendapat penghormatan. Terlebih Babe Ridwan tak hanya dikenal sebagai budayawan melainkan juga aktivis demokrasi.

"Selain tidak etis Ruhut Sitompul tidak menghormati dan menghargai budaya masyarakat Betawi," tegas Becky.

Cuitan Ruhut
Cuitan Ruhut Sitompul. Foto: Twitter.

LKB pun meminta Ruhut Sitompul untuk segera meminta maaf. "Kami sepaham bahwa Ruhut harus meminta maaf kepada keluarga almarhum dan masyarakat Betawi," jelasnya.

Cuitan Ruhut yang telah dilihat oleh sebanyak 1,1 juta pengguna Twitter banjir hujatan. Ruhut mengungkit dukungan yang pernah Ridwan berikan ke Anies Baswedan.

"Selamat jalan SahabatKu Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’benar pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare” MERDEKA." demikian cuitan yang di-upload, 26 Desember 2022 tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner