Pemilu 2024

Nusron Bilang Dirinya NU Paling Tertib Dibanding Mahfud dan Cak Imin

Nusron mengeklaim NU sangat Mendukung pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

Featured-Image
Tim Kampanye Nasional Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran mengatakan sangat percaya diri dan berani adu banyak suara dari Nahdlatul Ulama (NU). Foto: apahabar.com/Andrew

bakabar.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran mengatakan sangat percaya diri soal dukungan. Pihaknya klaim dapat suara dari mayoritas Nadhatul Ulama (NU).

"Ya NU kan sudah cerdas. Iya kan? Orang NU, dengan saya menjadi tim di sini kan pasti pengikut-pengikut saya pada milih saya kan, pengikut-pengikut Habib Luthfi pada milih semua kan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam keterangannya di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11) malam.

Baca Juga: Buruh Jateng Sesalkan Pernyataan Prabowo soal UMR

Pasangan Calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terdapat salah satu pentolan NU yakni Cak Imin sendiri. Kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD yakni Mahfud itu sendiri.

Nusron yang juga pernah menjabat sebagai Ketum PMII dan Ketum Ansor ini mengatakan untuk jumlah suara tergantung seberapa kuat suara dari kader NU.

"Tinggal kita kuat-kuatan aja. Apakah kader NU yang ngikut Pak Mahfud lebih banyak atau lebih sedikit dari saya. Apakah pengikut Muhamin lebih sedikit atau banyak dari saya," ujarnya.

Nusron menambahkan dirinya merupakan Kader NU paling tertib.

"Yang jelas, saya tidak sombong. Di NU paling tertib urutan adalah saya mas. Saya pernah Ketua Umum PMII, saya pernah Ketum Ansor, dan saya pengurus PBNU," tambahnya.

Baca Juga: Respons Gibran Soal Polisi Datangi Kantor DPC PDIP Solo

Nusron membandingkan dengan kaderisasi bahwa Cak Imin dan Mahfud keduanya tidak pernah menjadi Ketum Ansor dan PBNU.

"Yang namanya Muhamin hanya pernah jadi ketum PMII, nggak pernah Ketua Ansor dan PBNU, apalagi Pak Mahfud," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner