Megaprpoyek IKN

Nusantara Logistics Hub PT Pos Indonesia Hadir di IKN, Jokowi : Biaya Logistik Makin Terjangkau

Presiden Joko Widodo meluncurkan Nusantara Logistics Hub and Services di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,

Featured-Image
Presiden Joko Widodo saat meluncurkan Nusantara Logistics Hub PT Pos Indonesia di IKN, Rabu (17/1). (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo meluncurkan Nusantara Logistics Hub and Services di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1).

"Saya menyambut baik peluncuran Nusantara Logistics Hub and Services yang merupakan kerja sama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya (Persero) di Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi.

Baca Juga: OIKN: Wings Group dan Djarum Masih di Konsorsium Nusantara

Jokowi yakin, Nusantara Logistics Hub and Services akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Menurutnya, kehadiran penyedia jasa logistik di IKN sangat dibutuhkan sejalan padatnya kegiatan yang ada di IKN.

"Dan makin banyaknya aktivitas pergerakan orang dana barang dari dan ke IKN. Apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor yang ada di IKN," imbuhnya.

Baca Juga: Fahri Bachmid: Isu Pemakzulan Jokowi Hanya Imajinasi, Tak Punya Basis Hukum

Jokowi berharap Nusantara Logistics Hub and Services ini akan berkontribusi secara signifikan, memicu penguatan rantai pasok domestik tidak hanya di IKN tetapi di seluruh kawasan Indonesia.

"Dan membuat biaya logistik makin terjangkau, mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner