Olahraga Dan Kesehatan

Nidya Listiyono Apresiasi Korem 091/ASN yang Dukung Pengembangan Olahraga

DPRD Kalimantan Timur sangat sangat mendukung perkembangan olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dapat memberikan nilai positif bagi masyarak

Featured-Image
Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba lari Peringatan HUT ke-43 Korem 091/ASN. Foto: Humas DPRD Kaltim.

bakabar.com, SAMARINDA - DPRD Kalimantan Timur sangat sangat mendukung perkembangan olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat.

Untuk itu, mewakili Pimpinan DPRD Kaltim, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Korem 091/Aji Surya Natakesuma di Halaman Makorem, Samarinda, Minggu (12/11) pagi. Giat ini berkaitan dengan olahraga dan gaya hidup sehat.

Nidya Listiyono hadir untuk memberikan hadiah kepada para pemenang lomba lari jarak tempuh 10 ribu meter dan 5 ribu meter, sebagai bentuk support dari parlemen untuk prestasi yang dicapai para atlet muda.

Baca Juga: Pendidikan Anak Penting, DPRD Kaltim Dorong Insentif bagi Bunda PAUD Balikpapan

Usai acara seremonial itu, Anggota DPRD Kaltim Nidya Listiyono memberikan apresiasinya kepada Korem 091/ASN yang telah menggelar acara yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” ujar Tio, sapaan akrabnya.

Ia menyebutkan, olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Disamping itu, olahraga juga dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mencegah penyakit dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Baca Juga: DPRD Kaltim Getol Perjuangkan Air Bersih dan Listrik untuk Warga

Politisi Golkar ini juga berharap, masyarakat dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan menerapkan PHBS diharapkan dapat mencegah berbagai penyakit, seperti penyakit menular dan tidak menular,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan PHBS.

“Salah satu upaya yang dilakukan ialah menggelar berbagai kegiatan yang dapat mendorong masyarakat untuk berolahraga dan menerapkan PHBS,” ujar Tio.

Baca Juga: Hut 58 Bank Kaltimtara, Ketua DPRD Kaltim Minta Pelayanan Ditingkatkan

Pemerintah Provinsi Kaltim akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Acara itu juga dihadiri Kadiskominfo Kalimantan Timur, HM Faisal, perwakilan dari Pengadilan Tinggi, Perwakilan Pemkot, sejumlah Dandim dari wilayah kota dan Kabupaten di Kalimantan Timur para undangan akademisi dari Unmul, serta tokoh masyarakat. (ADV/DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner