Kalsel

Niat Cari Kepiting, Nelayan Tabunganen Temukan Bom Roket

apahabar.com, MARABAHAN – Alih-alih kepiting, seorang nelayan di Kecamatan Tabunganen malah menemukan bom berjenis roket di…

Featured-Image
Bom berjenis roket yang ditemukan seorang nelayan di Kecamatan Tabunganen. Foto-Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Alih-alih kepiting, seorang nelayan di Kecamatan Tabunganen malah menemukan bom berjenis roket di pesisir Sungai Barito, Rabu (22/7) sore.

Roket dengan panjang sekira 50 sentimeter dan bobot 10 kilogram itu, ditemukan seorang nelayan bernama Aldi sekitar pukul 16.00.

Lokasi penemuan berada dekat muara Sungai Barito, tepatnya di kawasan Handil Bahagia, Desa Sungai Telan Besar, Kecamatan Tabunganen.

Aldi yang bermaksud mencari kepiting ketika air Sungai Barito sedang surut, sempat mengira roket tersebut hanya besi biasa yang teronggok dalam lumpur di dasar sungai.

Setelah didekati, terlihat jelas bentuk roket tersebut. Lantas Aldi mengangkat besi berbentuk gelondongan itu ke atas kelotok dan langsung dibawa pulang.

Selanjutnya Aldi tidak membawa roket itu ke rumah, tetapi ke Kantor Desa Sungai Telan Besar dan diserahkan kepada anggota TNI yang sedang melaksanakan TMMD di Tabunganen.

Diduga hulu ledak tersebut merupakan sisa Perang Dunia Kedua. Namun terkait kondisi aktif atau sudah tidak berfungsi, masih dalam pemeriksaan.

“Untuk penanganan selanjutnya, kami menyerahkan kepada Unit Gegana dari Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan,” jelas Kapolres Barito Kuala, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kapolsek Tabunganen, AKP Lukman Simbolon, Kamis (23/7).

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner