Pemilu 2024

Ngeyel, Gerindra Tetap Rayu Kaesang Maju Jadi Wali Kota Solo

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengaku akan merebut hati Kaesang untuk maju menjadi Walikota Solo.

Featured-Image
Kaesang dan Erina Gudono saat mengunjungi Solo Paragon Mall. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengaku akan merebut hati Kaesang untuk maju menjadi Wali Kota Solo. Hal ini dilakukan meskipun Kaesang telah menyatakan sikapnya untuk menjadi Wali Kota Depok.

Ardianto menegaskan akan tetap merebut hati Kaesang, salah satunya dengan membuktikan Gerindra Solo dapat meraih 9-10 kursi di gedung parlemen DPRD Solo.

"Tapi bilamana memang Gerindra seperti sekarang hanya 3 naiknya, tidak signifikan. Ya saya ini masih setengah-setengah. Tapi kalau 9 sampai target 10 kursi bisa diraih. Saya tetap berusaha beliau ada di Solo," ujarnya saat dihubungi bakabar.com, Senin (12/6).

Baca Juga: PDIP Mulai Melirik Kaesang di Pilkada Depok, PSI: Tetap Kita Dukung!

Baca Juga: Kaesang Siap Jadi 'Depok Satu', Angkatan 66: Jangan Mau Dipimpin Anak Kecil!

Sampai saat ini ia mengaku masih belum melakukan pertemuan dengan Kaesang, meski sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan tim Kaesang soal jadwal pertemuan.

Kesibukan Kaesang menurutnya saat ini berkaitan dengan rencana Kaesang maju di Pilkada Depok. Hal itu yang membuatnya harus bolak-balik Jakarta-Depok.

"Depok ini kan dari kemarin miliknya PKS nomer 2 Gerindra. Bisa juga ditarik ke sana lewat Gerindra. Tapi keinginan politik saya berusaha Mas Kaesang di Solo," katanya.

Ardianto menampik alasan ingin merayu Kaesang ke Solo karena kedekatan Gibran dengan Prabowo. Dirinya beralasan bahwa selama ini Kota Solo di bawah kepemimpinan Jokowi dan Gibran Rakabuming dinilainya sudah bagus.

Baca Juga: Gerindra Bali Bela Prabowo Soal Resolusi Perdamaian Rusia-Ukraina

Dengan alasan itulah, ia beralasan untuk mendukung Kaesang untuk melanjutkan kepemimpinan Joko dan Gibran.

Adapun soal partai politik yang akan dipilih Kaesang, ia memberikan kebebasan kepada Kaesang untuk memilih. Sebab, hal itu merupakan hak setiap warga negara dan dilindungi oleh Undang-undang.

"Kebetulan juga pak Prabowo dekat dengan mas Walikota Solo. Untuk mendorong mas Kaesang di Solo. Karena Solo ini sexy dibicarakan politiknya. Keinginan saya cukup sederhana ingin melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh kakaknya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner