FIFA Matchday

Ngeri! PSSI Upayakan Timnas Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI ingin mendatangkan tim nasional Argentina untuk laga FIFA Matchday seusai timnas Indonesia melawan Palestina Juni mendatang

Featured-Image
Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2022 (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI ingin mendatangkan tim nasional Argentina untuk laga FIFA Matchday seusai timnas Indonesia melawan Palestina Juni mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Umum I PSSI Zainudin Amali yang mengatakan PSSI berpeluang mendatangkan timnas Argentina untuk ajang FIFA Matchday selanjutnya.

“Pak Ketua Umum [Erick Thohir] berkomunikasi dengan beberapa federasi nasional dan beliau menyamapaikan akan mengundang [timnas negara lain] mungkin di FIFA Matchday,” ucap Amali dikutip dari Antara, Sabtu (18/3).

“Bulan Juni Palestina akan main di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina [lawan selanjutnya],” sambungnya.

Baca Juga: Tiga Ganda Indonesia Jumpa China di Semifinal All England 2023, Ini Daftarnya

Kendati belum pasti, namun jika hal tersebut dapat diwujudkan, maka tidak tertutup kemungkinan negara juara Piala Dunia 2022 itu akan membawa skuat terbaiknya.

Namun mantan Menpora itu mengatakan dirinya masih belum tau timnas Argentina usia berapa yang akan terealisasikan untuk menghadapi skuat Garuda.

“Belum tahu [tim usia berapa yang akan dibawa ke Indonesia]. Kan ini bisa saja yang tim U-23 atau tim berapa, kita belum. Tapi kan komitmen Pak Erick akan membawa tim-tim terbaik ke sini [Indonesia] tergantung kesiapan kita,” jelasnya Amali.

Selain Argentina, Waketum PSSI menyatakan bahwa beberapa negara lain telah memperlihatkan ketertarikannya untuk membantu perkembangan sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Kepa In, De Gea Out; Berikut Daftar Skuat Spanyol di Kualifikasi Euro 2024

“Dengan Jepang, dengan Saudi Arabia. Dengan Jepang komitmen mereka untuk membantu kita itu luar biasa,” ungkap Amali.

Sebelum menghadapi timnas Palestina, skuat Garuda akan lebih dulu melawan timnas Burundi di laga FIFA Matchday yang akan digelar pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Menghadapi timnas Burundi, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menurunkan skuat Garuda Senior yang akan dipertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner