Kualifikasi Euro 2024

Kepa In, De Gea Out; Berikut Daftar Skuat Spanyol di Kualifikasi Euro 2024

Pelatih baru Spanyol, Luis de la Fuente menepati janjinya dengan merombak skuat La Furia Roja, pasca menggantikan Luis Enrique setelah gagal di Piala Dunia 2022

Featured-Image
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga kembali akan memperkuat tim nasional Spanyol di kualifikasi Euro 2024. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih baru Spanyol, Luis de la Fuente menepati janjinya dengan merombak skuat La Furia Roja, pasca menggantikan Luis Enrique yang gagal di perempat final Piala Dunia 2022.

De la Fuente telah merilis daftar 26 pemain yang akan mengikuti kualifikasi Euro 2024. Dari daftar tersebut, hanya 11 nama yang menjadi bagian tim pada Piala Dunia Qatar.

Penjaga gawang Unai Simon merupakan salah satu nama yang tidak masuk ke dalam skuat de la Fuente akibat cedera.

Sebagai gantinya, ia lebih memilih kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga ketimbang David de Gea dari Manchester United.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Eropa: Manchester United Kontra Sevilla, Juventus Vs Sporting CP

Kepa kembali terpilih sejak memperkuat negaranya pada November 2020, sementara De Gea masih belum kembali dipercaya menjaga gawang tim nasional semenjak Oktober 2020.

Selain itu, pelatih yang sebelumnya menukangi tim U-21 memanggil tiga nama baru untuk memperkuat Spanyol, mereka adalah Martin Zubimendi dari Real Sociedad, David Garcia dari Osasuna, dan Joselu Mato dari Espanyol.

“Kiper kami Unai Simon cedera. Kami berharap dia cepat pulih,” kata De la Fuente dikutip dari espn.

“Kepa adalah yang paling berpengalaman dari ketiga [Raya dan Sanchez] tetapi mereka harus mendapatkan tempat mereka.”

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Munchen Jumpa Man City, Real Madrid vs Chelsea

“Kami akan melihat bagaimana melakukannya setiap hari sebelum memutuskan siapa yang memulai. Ketiganya sangat bagus dan saya yakin siapa pun yang bermain akan melakukannya dengan baik. Saat memilih skuat ini, saya tidak melihat masa lalu, melainkan masa kini dan masa depan,” tambah De la Fuente.

Di fase kualifikasi Euro 2024, Spanyol akan menjamu Norwegia pada 25 Maret dan bertandang ke Glasgow untuk menghadapi Skotlandia pada 28 Maret.

“Norwegia bukan hanya [Erling] Haaland, mereka memiliki tim yang hebat. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus,” lanjut De la Fuente.

“Kami akan mencoba untuk membatasi mereka. Kita semua tahu Haaland, yang merupakan striker modis dan sekarang paling penting di dunia sepak bola, tapi saya fokus pada pemain saya, yang juga hebat,” ungkapnya.

Baca daftar lengkap pemain Spanyol di halaman berikutnya

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner