Kalteng

Nelayan Sei Jangkit Kapuas Dibantu Perahu

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Nelayan di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, belum lama…

Featured-Image
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas menyerahkan mesin penggerak perahu kepada nelayan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Nelayan di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, belum lama ini mendapatkan bantuan perahu beserta mesinnya.

Bantuan itu diserahkan oleh Dinas Perikanan Kapuas kepada nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Sinar Harapan Desa Sei Jangkit.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan, berharap bantuan yang diserahkan pihaknya itu kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini tidak sekadar bisa menunjang usaha milik nelayan namun, juga bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap di daerah tersebut juga," katanya kepada bakabar.com di Kuala Kapuas, Selasa (15/12).

Sementara itu Ketua KUB Sinar Harapan, Rudi, mengatakan bahwa potensi perikanan tangkap di tempat mereka sudah bagus. Ia juga menjelaskan bahwa hasil tangkapan mereka untuk dikonsumsi pribadi dan juga dijual kembali ke pasar.

"Hasil tangkapan biasanya tergantung musim tapi rata-rata banyak dapat Ikan Baung, Lais, Lawang dan Ikan Saluang, bahkan Udang,” katanya.

Komentar
Banner
Banner