Nelayan Tewas Tenggelam

Nelayan Alor Ditemukan Meninggal di Pulau Rote Usai Melaut

Seorang nelayan bernama Kasim akhirnya ditemukan tewas di dasar laut akibat tenggelam. Kasim berangkat mencari ikan dari Jmat (18/3) kemarin.

Featured-Image
Nelayan asal Alor tewas di Pulau Rote.Foto: Publiksatu.

bakabar.com, JAKARTA - Seorang nelayan asal Kabupaten Alor yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di wilayah perairan Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rote Ndao Diksel Haning mengatakan menurut keluarga, nelayan asal Alor tersebut keluar untuk melaut dan tak kunjung pulang atau memberikan kabar pada malam hari, Jumat (17/3)

"Nelayan bernama Kasim (39) ditemukan di dasar laut dan ketika dievakuasi sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Diksel Haning ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu (18/3).

Baca Juga: Kronologis Lengkap Lenyapnya Nelayan di Muara Kotabaru

Nelayan asal Kabupaten Alor itu dilaporkan hilang saat mencari ikan bersama tujuh temannya di perairan Pulau Nuse, Kabupaten Rote Ndao.

Mendengar berita Kasim yang tak kunjung pulang, rekan-rekan korban melakukan pencarian sepanjang malam, tetapi sampai Sabtu pagi upaya pencarian itu belum membuahkan hasil.

Mereka kemudian melapor ke petugas SAR. Tim SAR yang meliputi petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Unit Siaga SAR Rote Ndao, BPBD Rote Ndao, Pangkalan TNI Angkatan Laut Rote Ndao, dan aparat pemerintah desa lalu melakukan pencarian dengan bantuan rekan-rekan korban pada Sabtu pagi.

Baca Juga: Dua Hari Hilang, Pencarian Nelayan Karang Payau Kotabaru Terus Dilanjutkan

Diksel mengatakan bahwa jasad korban ditemukan oleh rekannya yang menyelam hingga ke dasar laut di lokasi kejadian.

"Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Ia menambahkan, jenazah korban langsung dibawa keluarga kembali kampung halaman di Kabupaten Alor menggunakan perahu.

Editor


Komentar
Banner
Banner