Tak Berkategori

Nama-Nama 3 Besar Calon Sekda Banjarmasin, Satu dari Tanah Bumbu

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin kini sudah masuk dalam tahap tiga…

Featured-Image
Seleksi Sekda Banjarmasin kini sudah masuk dalam tahap tiga besar. Foto ilustrasi: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin kini sudah masuk dalam tahap tiga besar. Pemerintah mengumumkan nama-namanya.

Panitia seleksi (Pansel) mengeluarkan surat nomor 821.22/003/PANSEL-JPT/BJM/VIII/2021 tentang hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdakot Banjarmasin tahun 2021. Surat ditandatangani Ketua Pansel Akhmad Fauzi Aseri, 26 Agustus 2021.

Ketiga nama itu, yaitu Ikhsan Budiman Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Iwan Fitriady Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Banjarmasin dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Banjarmasin, Muhammad Taufik Rivani.

Keputusan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Banjarmasin tahun 2021 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Lantas, bagaimana respons Ikhsan saat tahu namanya masuk dalam tiga besar?

"Saya tidak tahu karena pas di luar lagi rapat," ujar Ikhsan Budiman dihubungi bakabar.com.

Ikhsan menyerahkan hasil seleksi sepenuhnya ke tim pansel.

"Tidak ada lagi persiapan khusus, cuma aku memperkaya wawasan birokrasi di Banjarmasin untuk tak ketinggal," pungkasnya.

Sebelumnya, pendaftaran lelang Sekdakot Banjarmasin resmi ditutup. Ada 6 sosok berpeluang mengisi jabatan tertinggi ASN tersebut.

Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Noor Yaumil yang banyak tersorot atau paling populer di antara calon lain ternyata tidak masuk dalam tiga besar.

Sebelumnya, Subhan mendapatkan rating tertinggi dalam voting yang di-cover website Pollingkita.com.

Menurut Subhan sebenarnya hasil polling ini tidak begitu penting, karena jabatan sekda ditentukan dari kinerja dan karir.

"Buktinya ada tahapan seleksi, sekda adalah pejabat birokrat maka dari itu ada beberapa prosedur yang harus dilalui," ujarnya.

Poling Calon Sekdakot Banjarmasin, Kepala Bakeuda Paling Populer

Komentar
Banner
Banner