Hot Borneo

Nakhodai Hipmi Banjarmasin, Aulia Rahman Siap Survive di Era Global!

apahabar.com, BANJARMASIN – Aulia Rahman secara aklamasi terpilih sebagai ketua BPC Hipmi Banjarmasin masa bakti 2022…

Featured-Image
Muscab VI BPC Hipmi Banjarmasin dengan tema “Sinergitas Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua”, Sabtu (2/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Aulia Rahman secara aklamasi terpilih sebagai ketua BPC Hipmi Banjarmasin masa bakti 2022 – 2024.

Aulia didaulat melalui Muscab VI BPC Hipmi Banjarmasin dengan tema “Sinergitas Pengusaha Muda dan Pemerintah Daerah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Banua”, Sabtu (2/7).

Aulia berterima kasih kepada seluruh anggota atas amanah yang telah diberikan untuk memimpin Hipmi Banjarmasin selama 3 tahun ke depan.

“Intinya saya siap menjalankan amanah. Setelah Muscab hari ini selesai, kita akan segera bergerak membentuk kepengurusan dan menggelar event diklat internal untuk calon pengurus, setelah itu baru kita gelar event pelantikan,” ucap Aulia Rahman kepada awak media.

Ia mengaku siap melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya, sembari membuat tambahan proker baru sesuai perkembangan zaman.

“Misalnya hari ini eranya digital, Hipmi Banjarmasin akan menyesuaikan dengan menggelar event pengembangan anggota yang betemakan digital. Intinya kami ingin membuat pengusaha muda bisa survive di era global,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPD Hipmi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara berterima kasih atas pengabdian yang sudah dilakukan Ketua BPC Hipmi Banjarmasin sebelumnya, Hairian Murwandi.

Kepada ketua terpilih, Rendy mengingatkan bahwa kepengurusan Hipmi sangatlah singkat.

Karenanya, ia meminta agar segera mungkin melakukan kegiatan yang sifatnya kaderisasi untuk pengusaha muda.

“Kami optimis di bawah kepemimpinan Aulia Rahman, organisasi Hipmi Banjarmasin bisa melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan survive di era digital dan global sekarang,” tegasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap Hipmi bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk membangkitkan ekonomi daerah yang sempat terkontraksi akibat Covid-19.

Pihaknya juga berkomitmen untuk bisa mencetak pengusaha muda yang tangguh melalui berbagai program.

Di antaranya pelatihan wirausaha baru hingga memberikan program Bausaha Tanpa Bunga (BAHUMA) untuk UMKM binaan Pemkot Banjarmasin.

“Nah kita ingin BPC HIPMI Banjarmasin bisa terlibat nantinya. Supaya kita bisa sama-sama menciptakan pengusaha muda tangguh yang dapat mendorong bangkitnya ekonomi di Banjarmasin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner