Pemko Banjarbaru

Nadjmi Ingin Destinasi Wisata Banjarbaru Terus Dikembangkan

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan bersilaturrahim dengan aparatur Dinas…

Featured-Image
SILATURRAHIM – Walikota Nadjmi Adhani bersilaturrahim dengan aparatur Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan bersilaturrahim dengan aparatur Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Banjarbaru, bertempat di Rumah Pohon Cempaka, Selasa (9/8).

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Ketua GOW Eny Apriyati, Ketua DWP Syarifah Mariatul.

Kadis Ketahanan Pangan Siti Hamdah SP MT menyampaikan terimakasih kepada Walikota Banjarbaru yang telah meminjamkan lokasi Rumah Pohon Cempaka ini sebagai tempat silaturrahmi DKP3, sekaligus sebagai tempat uji coba ternak bebek, kambing dan tanam padi.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, lewat silaturrahmi ini tentu bisa terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan inilah modal dasar kita dalam membangun Kota Banjarbaru.

”Kita harus kompak, harus semangat dan bersinergi, berkontribusi bagi pembanguan daerah,” katanya.

Nadjmi menagatakan, tahun depan direncanakan ada program bantuan lokal usaha masyarakat, salah satunya di bidang usaha peternakan. Karena itu dicoba dulu di area ini sebelum disosialisasikan dan diarahkan kemasyarakat untuk menggunakan belakang kawasan wisata rumah pohon yang ada lahan kosongnya.

”Kalau secara ekonomi menguntungkan dan baik, program akan kita susun untuk masyarakat,” tandasnya.

Dijelaskannya, pada Rumah Pohon Cempaka ini, awalnya dia menawarkan dan meminta kepada para Lurah untuk menemukan titik-titik yang bagus untuk dikunjungi dan punya nilai jual, jadi dipromosikan keberadaannya.

”Kami bukan hanya menyuruh orang saja, tapi juga sebagai pelaku dan juga mencontohkan,” tandasnya.

Menurutnya, membangun destinasi wisata di Banjarbaru, memang tidak langsung menguntungkan. Dia pun paham bagimana mengelola wisata agar jadi dan berkembang. Ini merupakan investasi jangka panjang.

Pada silaturrahim tersebut, bersama aparatur Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Walikota Nadjmi Adhani menari baegal diiringi lagu I Miss You Banjarbaru.

Baca Juga:Pemkot Banjarbaru Soroti Penggunaan Zat Kimia Perajin Sasirangan

Baca Juga:Operasi Zebra Intan 2019, Pemkot Banjarbaru Tambah Armada Bus Sekolah

Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner