Mencari Polisi Baik

Nada Suara Bergetar, Kapolri Minta Maaf Jika Menyakiti Hati Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan membenahi jajaran di institusi Polri.

Featured-Image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan sambutan dalam HUT Bhayangkara di SUGBK, Sabtu (1/7). (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan membenahi jajaran di institusi Polri. Ia berjanji bahwa Polri akan terus berbenah menuju arah yang lebih baik.

Sigit menyampaikan janji itu dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Amanah itu ialah Polri bukan hanya sekadar profesi, melainkan juga jalan pengabdian kepada masyarakat dan negara," ujar Sigit, Sabtu (1/7).

Baca Juga: Jokowi Wanti-Wanti Polisi: Kalian Diawasi Rakyat!

Lebih lanjut Sigit pun mengajukan permintaan maaf jika pihaknya telah melakukan suatu perbuatan yang menyakiti hati masyarakat Indonesia.

"Tak ada gading yang tak retak, untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat," kata Sigit bernada suara getar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan anggota Polri untuk berhati-hati dalam bertindak lantaran masyarakat terus mengawasi gerak-gerik tiap personel.

Baca Juga: Kompolnas Beri Nilai 8: Jangan Sampai Polisi Baik Kalah dengan Oknum

Hal tersebut dijelaskan oleh Jokowi dalam sambutanya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7).

“Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebar luaskan gerak-gerik Polri sekecil apapun gak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi.

Jokowi pun lalu menyebutkan kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus diuji. Kendati demikian, Jokowi sedikit senang lantaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mulai meningkat.

Baca Juga: Sosok Polisi dan Pengusaha, Kompol Fadli Amri Jadi Inspirasi Generasi Muda

“Saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi diatas 70 persen, ini perkembangan baik tapi masih harus ditingkatkan, Polri harus memperbaiki diri,” ujar Jokowi.

Editor
Komentar
Banner
Banner