News

Mutasi Pati Polri: Ahmad Dofiri Jabat Irwasum, Sandi Nugroho Duduki Kadiv Humas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi Polri yang terdiri dari Irwasum, Kabaintelkam Polri hingga Kepala Divisi Humas Polri.

Featured-Image
Kapolri upayakan kompetisi Liga 1 dapat dihadiri penonton lagi (Foto: apahabar.com/ Bambang S)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah perwira tinggi Polri yang terdiri dari Irwasum, Kabaintelkam Polri hingga Kepala Divisi Humas Polri. Notabene para perwira Polri yang mengisi jabatan merupakan peraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol).

Hal ini tertuang dalam telegram bernomor ST/497/II/KEP./2023ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang diteken Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto memasuki masa pensiun, sehingga digantikan Komjen Ahmad Dofiri yang semula menjabat Kabaintelkam Polri.

Dofiri merupakan peraih Adhi Makayasa Akpol 1989 yang turut berperan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terdakwa Ferdy Sambo.

Sementara posisi Kabaintelkam kini dijabat Irjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Polri. Wahyu juga merupakan lulusan terbaik atau meraih Adhi Makayasa Akpol 1991.

Promosi juga mengalir ke Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang mengisi posisi As SDM Polri, seusai Wahyu Widada menjabat Kabaintelkam Polri.

Adapun jabatan Kadiv Humas akan diisi Brigjen Sandi Nurgoho yang sebelumnya menjabat Karojianstra SSDM. Sandi juga merupakan jebolan terbaik Akpol 1995 dan meraih Adhi Makayasa.

Sementara tujuh jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi akan memasuki masa pensiun mulai 2023, sehingga jabatan yang diembal bakal segera beralih.

Seperti halnya Komjen Agung Budi Maryono yang kini digantikan Komjen Ahmad Dofiri untuk mengisi posisi Irwasum Polri.

Kemudian Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono juga akan memasuki masa pensiun mulai 28 Juni 2023, tepatnya memasuki usia 58 tahun.

Tetapi Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto terlebih dahulu akan pensiun sejak 24 Maret 2023 mendatang. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Petrus Reinhard Golose, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar juga akan memasuki masa pensiun di penghujung tahun ini.

Lalu Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Luki Hermawan, dan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko.

Editor


Komentar
Banner
Banner