Kalteng

Murid Perguruan Silat PSJ Kapuas Kalteng Dikukuhkan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek Kapuas melaksanakan…

Featured-Image
Pengukuhan murid Perguruan Silat Singa Jambung Pukulan Tinjak Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek Kapuas melaksanakan pengukuhan atau ritual betamat bagi para murid perguruan silat tradisional dayak Kalteng itu.

Acara pengukuhan berlangsung di halaman kediaman Pembina PSJ, Thosibae Limin, Jalan Pemuda Km 5 Gang Hampatung No 34 Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Jumat (25/9).

Ketua Pusat PSJ Pukulan Tinjek Kalimantan Tengah, Dediansyah, mengatakan tujuan utama dari perguruan PSJ adalah untuk melestarikan silat tradisional dayak Kalteng.

Karenanya, Dediansyah, berharap Pemkab Kapuas dapat mendukung dan membantu pelestarian budaya khususnya di Kalteng ini.

"Kami berharap Pemerintah dapat mendukung akan kelancaran dari perguruan ini serta kami titipkan agar tetap menjaga kelestarian budaya dayak kita ini,” harapnya.

Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten Kapuas, Salman, menyambut baik keberadaan Perguruan PSJ Pukulan Tinjek dan berharap dengan adanya perguruan ini membawa Kapuas menjadi lebih nyaman dan aman.

"Saya juga berharap perguruan ini berkembang dan bisa mengangkat nama Kabupaten Kapuas di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” pungkas Salman.



Komentar
Banner
Banner