Pemkab HSS

Murid-Murid Sekolah Dasar Bantu Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS

Sejumlah murid SD ikut membantu Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS membuat lapangan voli di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung.

Featured-Image
Murid-murid SD Negeri 2 Lokbahan gotong royong bantu Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Dusun Paniungan Padang Batung. Foto: Pendim 1003/HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sejumlah murid SD ikut membantu Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS membuat lapangan voli di Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung, Sabtu (29/7/2023).

Murid SD yang juga anak-anak dari Dusun Paniungan ini ikut terjun langsung gotong royong membantu mengangkat material pembangunan lapangan yang merupakan sasaran tambahan Satgas TMMD.

Mereka nampak penuh semangat dan gembira karena bakal memiliki lapangan voli tak jauh dari pemukiman setempat.

Guru SDN 2 Lokbahan, Buston menjelaskan bahwa anak-anak murid kelas V langsung antusias membantu saat berjalan melintas lokasi pembuatan lapangan voli.

"Sedang pembelajaran luar kelas, murid-murid langsung ikut berbaur bergotong royong membantu mengangkat batu," ucapnya.

Buston menambahkan, anak-anak mendapat pembelajaran tentang apa artinya kepedulian terhadap lingkungan dan makna gotong royong sehingga ketika beranjak dewasa bisa terjun kemasyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya akan tertanam jiwa sosial saling membantu antara sesama," imbuhnya.

Lapangan voli ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan murid-murid sekolah nantinya bisa melaksanakan olah raga atau pelaksanaan pembelajaran menggunakan fasilitas tersebut.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/HSS, Mayor Inf Syafruddin memberikan apresiasi anak-anak yang telah mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Sikap inilah yang patut dibanggakan mulai sejak dini, sudah ditanamkan jiwa sosial dan kepedulian sehingga kedepan bisa terwujud seorang penerus bangsa yang handal penuh kepedulian dan jiwa sosial yang baik," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner