Sport

Mulai Mei 2021, Liga Italia Izinkan 1.000 Penonton Masuk Stadion

apahabar.com, JAKARTA – Liga Italia mendapat lampu hijau untuk menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Stadion-stadion direncanakan…

Featured-Image
Tetap dengan sejumlah pembatasan, Liga Italia berencana membuka kembali stadion untuk penonton. Foto: Sky Sports

bakabar.com, JAKARTA – Liga Italia mendapat lampu hijau untuk menggelar pertandingan dengan kehadiran penonton. Stadion-stadion direncanakan dibuka untuk penggemar per 1 Mei 2021.

Seperti dilansir Antara, rencana itu diberlakukan menyusul situasi beberapa kota yang dianggap memiliki tingkat infeksi Covid-19 tidak terlalu parah.

Pemerintah Italia mengizinkan stadion dibuka kembali mulai 1 Mei 2021. Aturan ini bakal disetujui Dewan Menteri, Kamis (22/4).

Kendati demikian, terdapat beberapa batasan yang perlu dipatuhi. Stadion yang dibuka hanya untuk wilayah-wilayah zona kuning.

Tidak hanya itu, kehadiran penggemar yang datang juga dibatasi. Maksimal jumlah fans dalam stadion hanya berjumlah 1.000 orang.

Lampu hijau kedatangan fans di stadion tidak hanya berlaku untuk Liga Italia. Pemerintah Italia turut memperbolehkan kehadiran 500 penggemar dalam acara-acara olahraga indoor.

Sebelumnya Italia sudah mengizinkan kehadiran penonton di Piala Eropa 2020 yang berlangsung Juni. Namun penggemar dibatasi sebanyak 25 persen dari kapasitas Stadion Olimpico Roma.

Italia juga telah memastikan sebanyak 17.000 penonton diperbolehkan menyaksikan langsung perempat final Piala Eropa 2020 yang berlangsung 3 Juli.

Selain sebagai venue perempat final, Stadion Olimpico juga menjadi tuan rumah tiga pertandingan Timnas Italia dalam fase penyisihan Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales.

Pandemi Covid-19 yang menjalar sejak awal 2020, memang berdampak besar untuk industri sepakbola dunia.

Penggemar dilarang menyaksikan langsung pertandingan di stadion guna mencegah penyebaran virus. Terlebih beberapa pemain terjangkit penyakit yang menyerang pernapasan itu, hingga harus diisolasi mandiri.

Sempat dibuka di awal musim 2020/21, stadion-stadion di Italia kembali tertutup untuk umum sejak Oktober 2020.



Komentar
Banner
Banner