Kalsel

Mulai Ancang-ancang, PTM Poliban Tunggu Status Terbaru PPKM Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) kini mulai bersiap menggelar perkuliahan tatap muka. Hal ini…

Featured-Image
Ilustrasi kuliah tatap muka di masa pandemi Covid-19. Foto-bbc.com/Fajar Sodiq

bakabar.com, BANJARMASIN – Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) kini mulai bersiap menggelar perkuliahan tatap muka.

Hal ini menyusul surat edaran (SE) terbaru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Ditjen Dikti Ristek bernomor 4 tahun 2021.

Dalam SE tersebut, Kemendikbudristek menyatakan seluruh perguruan tinggi di wilayah PPKM level 1, level 2, dan level 3 dapat menyelenggarakan PTM terbatas dan melaporkan pada satuan tugas daerah setempat.

Kendati demikian, Direktur Poliban Joni Riadi mengaku masih menunggu penetapan status terbaru PPKM oleh pemerintah pusat.

Mengingat, saat ini Kota Banjarmasin masih menerapkan kebijakan PPKM level 4 hingga 4 Oktober mendatang. Meski pada rilis terbaru Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) per (27/9), Banjarmasin turun ke level 2.

"Kita tetap tunggu sampai tanggal 4 Oktober. Bila memang Banjarmasin sudah ditetapkan keluar dari PPKM level 4, kita lakukan persiapan PTM," ucap Joni Riadi, Sabtu (2/10).

Joni menyatakan, sejatinya Poliban sudah melakukan berbagai persiapan bila sewaktu-waktu bakal menggelar PTM.

"Kami sudah siapkan sebenarnya perangkat-perangkatnya. Mulai dari ruang kelas hingga praktikum," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 terhadap warga kampus. Kegiatan menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel.

Total sasaran mahasiswa yang divaksin tercatat ada sekitar 3.000 orang.

"Tapi sampai ini baru 2 ribu mahasiswa yang sudah divaksin. Dalam waktu dekat sisanya bakal menyusul," tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner