Relax

Muji Batola Tampil Prima di Top 24 Dangdut Academy, Dewi Perssik Semakin Terpesona

apahabar.com, JAKARTA – Murjiani alias Muji dari Barito Kuala (Batola) berhasil membuat lima juri memberikan standing…

Featured-Image
Muji dari Barito Kuala tampil solo di konser show top 24 di Dangdut Academy 5, Senin (26/9) dini hari. Foto: Vidio

bakabar.com, JAKARTA – Murjiani alias Muji dari Barito Kuala (Batola) berhasil membuat lima juri memberikan standing ovation di babak top 24 Dangdut Academy (DA) 5, Senin (26/9) dini hari.

Bersama Eby (Bima), Lingling (Wajo) dan Wiranti (Gorontalo), Muji ditempatkan di grup 1 babak top 24.

Adapun Muji tampil sebagai peserta ketiga untuk menyanyikan lagu ‘Gembala Cinta’ yang dipopulerkan oleh Ashraff Khan.

Semua tantangan dalam lagu berhasil diselesaikan dengan baik, hingga akhirnya kelima juri memberikan standing ovation. Bahkan secara khusus Dewi Perssik maju ke panggung untuk memberikan komentar.

“Harus diakui kalau Muji adalah penyanyi laki-laki wajah manis. Awalnya memang biasa, tapi semakin ke sini saya mulai terpesona,” ungkap Dewi Perssik.

“Salah satu keunggulan Muji adalah memiliki suara khas, serta menyanyi dengan cara laki-laki,” imbuh pedangdut yang sempat populer dengan goyang gergaji ini.

Sementara Lesti Kejora memberikan masukan agar Muji minum air sebelum menyanyi, mengingat suara warga Kecamatan Alalak ini sempat tersendat di awal-awal lagu.

“Minimal menelan air liur dulu atau berdeham sebelum menyanyi. Soalnya dalam reel, suara Muji agak tersendat,” papar Lesti.

Muji sendiri mengakui sedang mengalami sedikit radang tenggorokan. Namun inilah yang dianggap Soimah sebagai salah satu kredit poin Muji.

“Tampak Muji bekerja keras, karena memang agak sedikit serak. Namun sejak A sampai Z, suara Muji tidak fals. Makanya saya memberikan standing ovation,” seru Soimah.

Fildan Rahayu atau Fildan DA juga mengakui Muji berhasil mengeluarkan aura, sehingga mampu memengaruhi juri dan penonton.

“Saya memerhatikan cara menyanyi yang penuh penghayatan dan natural. Intinya Muji mampu mengenakkan lagu dan bertanggungjawab terhadap improvisasi,” papar juara Dangdut Academy 4 ini.

Runner Up Polling

Seusai penampilan prima itu, Muji langsung naik dari urutan tiga ke peringkat kedua polling SMS dengan 26,01 persen. Sedangkan Eby memimpin dengan 29,64 persen suara.

Selain tampil solo, keempat penyanyi juga tampil secara grup membawakan lagu ‘Gibah’ milik Rhoma Irama dan Soneta Group.

Akan tetapi tidak seorang pun juri memberikan standing ovation. Di antaranya disebabkan Muji sempat salah lirik.

Kemudian harmonisasi yang kurang dapat lantaran dua peserta wanita di grup 1, Wiranti dan Lingling, tidak mengeluarkan suara satu maupun dua.

Terlepas dari penampilan kuartet, dewan juri akhirnya memutuskan Eby sebagai penampil terbaik konser show babak 24 besar grup 1. Dengan demikian, Eby berhak mendapat limpahan 10 persen suara dari ketiga peserta lain.

Hasilnya Eby memperoleh suara 38,85 persen dan tetap berdiri di posisi teratas hasil polling grup 1. Sedangkan Muji bertahan sebagai runner up dengan 22,62 persen.

Perolehan suara Muji hanya unggul tipis atas Wiranti dengan 22,10 persen. Sedangkan Lingling menjadi juru kunci dengan 16,43 persen.

Namun itu belum hasil terakhir di babak top 24, mengingat result show baru akan digelar, Senin (26/9) malam.

Dalam result show, dua peserta yang mengantongi suara terendah akan dieliminasi. Sebaliknya dua peserta dengan polling SMS tertinggi, berhak masuk babak top 18.



Komentar
Banner
Banner