Tak Berkategori

MUI Kalsel Imbau Jemaah Seluruh Masjid Salat Ghaib untuk Ustaz Arifin Ilham

apahabar.com, BANJARMASIN – Wafatnya Ustaz Arifin Ilham (49) menimbulkan duka mendalam untuk umat muslim, khususnya di…

Featured-Image
Ustaz Arifin Ilham semasa hidup. foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Wafatnya Ustaz Arifin Ilham (49) menimbulkan duka mendalam untuk umat muslim, khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Karenanya, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel mengimbau agar seluruh jemaah masjid menggelar salat ghaib untuk almarhum yang wafat pada Rabu (22/5) malam di Penang, Malaysia.

Baca Juga: Kajian Ramadan Bersama Guru Zuhdi: Memahami Pertolongan Allah

“Kami menganjurkan kepada seluruh masjid di Kalsel melaksanakan shalat ghaib pada hari Jumat besok sebelum Shalat Jumat,” kata Ketua MUI Kalsel KH Husin Naparin di Banjarmasin sebagaimana dikutip bakabar.com dari Antara, Kamis.

Tak lupa KH Husin Naparin juga menyampaikan duka cita yang mendalam, sembari berharap ada pengganti beliau yang jadi tokoh kebanggaan warga Banua.

“Mari kita mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran serta mendapat ganjaran atas ketabahan itu dari Allah SWT. Mudah-mudahan suatu saat nanti ada orang seperti almarhum yang dapat menggantikannya dari keluarga atau siapa pun yang Allah kehendaki,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Kalsel Drs H Fadly Mansoer mengaku banyak kenangan bersama sosok almarhum yang lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969 itu.

“Dulu sering mengadakan kerja sama dengan beliau sewaktu saya menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara di Amuntai pada tahun 2004. Zikir akbar beliau yang mempopulerkan zikir Asma’ul Husna selalu dibanjiri jamaah,” ungkapnya.

Yang paling berkesan, kata Fadly, sikap kerendahan hati dari Ustaz Arifin Ilham. Apalagi, lanjut Fadly, almarhum selalu menjalin silaturrahim dengan para sanak kerabat di Banua, jika berkesempatan menyambangi kampung halaman.

Termasuk saat ziarah ke makam orang tuanya di Sekumpul Martapura. “Jelas kita semua merasa kehilangan seorang putra daerah sosok ulama muda yang hebat. Beliau berbudi pekerti luhur sesuai ajaran Islam Rahmatan lil Alamin yang mengajarkan tentang kelembutan dan keindahan,” terangnya.

Sementara itu, rumah tempat tinggal orang tua almarhum Ustaz Arifin Ilham di Jalan Simpang Kertak Baru Ulu RT 03 Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin nampak sepi.

Rumah yang kini dijadikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Semai Benih Bangsa (SBB) Azzikra itu hanya ada satu unit mobil Honda Freed warna silver nomor polisi DA 1052 C terparkir di depan rumah yang pagarnya terkunci rapat.

Pendiri majelis taklim bernama “Adz-Dzikra” pada tahun 2000 itu rencananya dikebumikan di kompleks Pesantren Azzikra di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sesuai wasiatnya semasa hidup yang ingin dimakamkan di dekat sebuah masjid
kompleks Pesantren Azzikra.

Baca Juga: Ibnu Sina: Ustaz Arifin Ilham Teladan Umat Islam

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner