Asian Games 2022

Muhammad Sejahtera Kembali Sabet Medali Emas Kedua untuk Indonesia

Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyabet medali emas sekaligus menjadi yang kedua buat tim Indonesia di Asian Games 2022.

Featured-Image
Muhammad Sejahtera (tengah) kembali menyabet medali emas kedua bagi Indonesia dari cabor menembak di Asian Games 2022 (Foto: dok. NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTAMuhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyabet medali emas sekaligus menjadi yang kedua buat tim Indonesia di Asian Games 2022.

Pria yang akrab disapa Tera itu kembali memberikan medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga (cabor) menembak usai tampil di nomor 10m running target mixed run, Selasa (26/9).

Tera sukses meraih poin tertinggi 378-11x yang membuat dirinya mengalahkan wakil dari Korea Utara, Kwangil Kwon yang meraih poin 337-9x dan berhak menyabet medali perak.

Sementara, Tera juga sukses mengungguli Youjin Jeong yang meraih medali perunggu dengan mencatatkan poin 337-6x.

Baca Juga: Profil Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Penyumbang Emas Pertama Indonesia

Seusai kembali menyabet medali emas, Tera mengaku hasil ini merupakan jerih payahnya berlatih selama ini untuk memberikan hasil terbaik bagi Indonesia dari cabor menembak.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih,” ujar Tera dalam keterangannya.

Lebih lanjut, raihan dua medali emas di Asian Games 2022 tahun ini merupakan hasil sempurnanya usai hanya mampu meraih medali perak di edisi Asian Games sebelumnya.

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga: Muhammad Sejahtera Sumbang Emas Perdana Indonesia di Asian Games 2022

Di sisi lain, kontigen Indonesia di Asian Games 2022 juga kembali menambah pundi-pundi mendali perunggu dari cabor menembak untuk nomor 10m running target mixed run team.

Tim yang juga diperkuat oleh Tera bersama dengan dua rekannya yakni Muhammad Badri Akbar dan Irfani Julio mencatatkan total poin 1098-22x untuk meraih medali perunggu.

Alhasil, dengan tambahan satu medali emas yang kembali disabet oleh Tera, kini Indonesia sudah mengoleksi total 2 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner