Religi

Muhammad Masuk 10 Besar Nama Paling Populer di Amerika Serikat

apahabar.com, WASHINGTON DC – Menurut data yang dimiliki situs pengasuhan BabyCenter di Amerika Serikat, Muhammad menjadi…

Featured-Image
ilustrasi, nama muhammad dalam tulisan arab. Foto-net

bakabar.com, WASHINGTON DC - Menurut data yang dimiliki situs pengasuhan BabyCenter di Amerika Serikat, Muhammad menjadi 10 nama paling populer untuk anak laki-laki di sana.

Seperti dilansir dari Republika yang mengutip dariCNN, nama Muhammad pada 2013 masuk di 100 besar. Dari tahun ke tahun, nama itu terus melejit, hingga pada 2019, masuk 10 besar.

“Keluarga Muslim sering memilih nama Muhammad untuk putra sulung mereka untuk menghormati Nabi dan membawa berkah bagi anak itu,” ujar pemimpin redaksi globalBabyCenter, Linda Murray, Selasa (10/12).

Nama Muhammad sendiri disebut memiliki beberapa bentuk ejaan. Hal itu membantu sebuah nama bisa masuk ke dalam peringkat 10 besar. Ejaan dimaksud seperti Mohammad dan Muhammad.

Sementara itu, Liam pada 2019 ini menempati peringkat pertama dan menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki. Adapun Jackson menempati posisi kedua dan turun dari juara bertahan selama enam tahun berturut-turut.

Untuk nama anak perempuan, Sophia masih menduduki peringkat teratas dan menandai satu dekade sebagai pilihan utama.BabyCentermengatakan, data ini berasal dari hampir 600 ribu orang tua yang membagikan nama bayi mereka kepada organisasi tersebut pada 2019.

Administrasi Jaminan Sosial Amerika Serikat juga memeringkat popularitas nama-nama bayi menggunakan catatan semua bayi yang lahir di AS. Namun agensi ini memperlakukan setiap ejaan unik sebagai nama yang terpisah.

Meski belum merilis daftar sendiri, tetapi data Jaminan Sosial menunjukkan Muhammad naik dari nomor 620 pada 2000 menjadi nomor 345 pada 2018. Agensi tidak memasukkan ejaan yang bervariasi namun memiliki makna sama dalam peringkat mereka.

Nama-nama asal Arab menurutBabyCentersedang meningkat. Ketika Muhammad masuk ke 10 besar untuk anak laki-laki, untuk anak perempuan nama Aaliyah masuk dalam peringkat 10 besar. Isla, nama asal Skotlandia, juga naik 38 peringkat dari tahun lalu.

Baca Juga:Lawan Pembakaran, Lembaga Muslim Bagikan Alquran Gratis

Baca Juga:1.000 Jemaah Korban First Travel Bakal Diberangkatkan Umrah

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner