Hot Borneo

MTQ Kapuas Digelar 2-4 Juli 2023, Panitia Matangkan Persiapan

Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 46 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng 2023, terus mematangkan persiapan dalam rangka menyukseskan pegelar

Featured-Image
Panitia MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 46 tingkat Kabupaten Kapuas, Kalteng 2023, terus mematangkan persiapan dalam rangka menyukseskan pegelaran MTQ yang akan dilaksanakan pada 2- 4 Juli 2023.

Ketua Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan, dalam waktu hampir satu bulan lagi tentunya persiapan-persiapan yang dilakukan harus terus dimatangkan oleh pihaknya.

Termasuk menggelar rapat membahas bagaimana mekanisme dalam kegiatan pembukaan dan penutupannya, lokasi-lokasi yang akan digunakan, jadwal-jadwal kegiatan, keperluan yang perlu disiapkan serta perhitungan anggarannya.

"Persiapan yang kita lakukan hanya tinggal satu bulan lagi, kami terus mematangkan persiapan-persiapan sehingga nanti pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala," kata Mukhtar Ruslan, Senin (22/5).

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ ke - 46 tingkat Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, menerangkan bahwa MTQ tahun ini dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, yang mana lokasi yang digunakan masih dari rencana awal yaitu di ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas.

Namun, untuk pelaksanaan pembukaan dan penutupan telah disepakati akan dilakukan di Aula Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

"Kita sudah sepakati bersama dengan Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan bahwa pembukaan dan penutupan kegiatan MTQ tahun ini dilakukan dengan mempergunakan aula Kemenag ," terang Suwarno.

Dirinya pun mengapresiasi kinerja seluruh anggota panitia yang telah bekerja dengan baik dan kompak demi mencapai tujuan mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik di Kabupaten Kapuas

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota panitia yang telah berupaya keras untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ," ucap Suwarno.

"Kita harapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner