Kota Baru

MSAM Tanam Perdana Plasma Seluas 1.000 Hektare di Pulau Laut Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) mulai melakukan penanaman perdana di lahan plasma…

Featured-Image
Penanaman perdana plasma untuk masyarakat seluas 1.000 hektare. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) mulai melakukan penanaman perdana di lahan plasma untuk warga masyarakat dari 22 desa seluas 1.000 hektare.

“Untuk tahap pertama, PT MSAM melakukan penanaman perdana di lahan plasma masyarakat dengan luas tanam 1.000 hektare dari luas lahan 2.000 hektare,” ujar General Manager MSAM, Adam Silvanus, Jumat (23/4).

Adam mengatakan, ditahap pertama, lahan tanam plasma berada di 22 desa, di empat kecamatan, yakni Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Barat, Pulau Laut Kepulauan, dan Tanjung Selayar.

“Jadi, penanaman perdana yang dilakukan ini adalah plasma untuk masyarakat. Luasannya 2.000, dan untuk tahap pertama ini yang ditanami 1.000 hektare dulu,” ujarnya.

PT MSAM hadir di Pulau Laut, untuk masyarakat Pulau Laut, maka dari itu PT MSAM terlebih dahulu membuka lahan plasma warga bagi masyarakat, dan penyediaan lapangan pekerjaan.

“Jadi, perusahaan lebih mengedepankan kesejahteraan warga masyarakat lokal. salah satunya perusahaan akan merekrut karyawan lokal,” pungkas Adam, mengakhiri.

Komentar
Banner
Banner