Relax

‘Ms. Marvel’, Serial Superhero Muslim Pertama di MCU!

apahabar.com, BANJARMASIN – Marvel Cinematic Universe (MCU) mempersembahkan serial terbaru yang memperkenalkan Kamala Khan alias Ms…

Featured-Image
Ms Marvel. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Marvel Cinematic Universe (MCU) mempersembahkan serial terbaru yang memperkenalkan Kamala Khan alias Ms Marvel.

Diangkat dari cerita komik di Marvel Studios, Ms Marvel mengisahkan tentang perjalanan superhero muslim pertama di MCU.

Serial Ms Marvel akan menampilkan berbagai elemen yang terinspirasi dari budaya Asia Selatan, khususnya Pakistan. Di antaranya, lingkungan tempat Kamala Khan tinggal dan tumbuh, hingga latar musik yang digunakan.

Produser sekaligus penulis Ms Marvel, Sana Amanat menceritakan musik dari Asia Selatan yang dipakai dalam serial tersebut merupakan musik terbaik di dunia. Bahkan, Marvel Studios juga tertarik dengan pemakaian musik yang berbeda dari serial atau film lainnya.

“Bahkan Sharmeen (sutradara episode 4 dan 5) yang merupakan orang Pakistan, ketika ia mendengarkan lagu di episode 1 mengatakan, ‘Ayahku selalu menyanyikan lagu ini ketika aku kecil, mungkin ini kenapa (lagu) itu sangat familiar’,” imbuh Sana dikutip bakabar.com dari Detikhot, Rabu (8/6).

Serial yang digarap oleh Bisha K. Ali ini, Kamala Khan atau Ms Marvel diperankan oleh seorang gadis Pakistan-Kanada, Iman Vellani.

Sebelumnya, Iman Vellani mengaku tidak percaya ketika dipilih untuk memerankan karakter Ms Marvel.

Pada Februari 2020, Iman mendapatkan sebuah pesan tentang casting Marvel Studios’ “Ms. Marvel”. Awalnya ia mengira bahwa itu adalah sebuah pesan penipuan. Namun, tiba-tiba ada telepon dari Disney+ agar Iman dapat melakukan casting untuk menjadi Ms. Marvel.

“Beberapa hari kemudian, tiba-tiba mereka (Disney+) menelpon dan mengatakan apakah aku bisa datang ke LA. Aku pun menjawab ‘aku sedang ada tes matematika, tapi aku gak papa’. Aku akhirnya pergi ke LA bersama ayah dan itu menjadi perjalanan yang menyenangkan,” ungkap Iman.

Soal karakter yang ia mainkan di serial Ms Marvel, Iman menuturkan karakter Ms. Marvel berbeda dengan superhero muda lainnya yang ada di MCU. Sebut saja salah satunya Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland. Menurut Iman, Ms. Marvel sangat mengerti akan kultur Asia Selatan dan membuat jalannya cerita lebih unik.

Iman menjelaskan Ms. Marvel adalah superhero berumur 16 tahun yang sangat mengidolakan beberapa pahlawan yang ada di MCU, khususnya Captain Marvel. Itulah yang juga menjadi daya tarik dari Ms. Marvel karena diibaratkan seperti para penggemar Marvel di kehidupan nyata.

“Itulah mengapa saya jatuh cinta padanya, karena budaya dan agama tidak pernah menjadi hal utama pada kepribadiannya, tapi sudah menjadi bagian dari hidupnya. (Serial) ini juga menggambarkan kehidupan hal normal bagi seorang Pakistan-Muslim, dan kita ingin membuat serial ini terlihat seperti itu,” ungkapnya.

Menariknya dari Ms Marverl, selain memperkenalkan serial ini juga mengajak penonton untuk mengenal budaya Asia Selatan, khususnya Pakistan, yang dibalut dengan kisah superhero yang menarik.

Sinopsis Ms Marvel

img

Iman Vellani sebagai Kamala Khan ‘Ms Marvel’. Foto-net

Adapun serial ini akan mengisahkan Kamala Khan, anak kedua dari Yusuf Khan (Mohan Kapur) dan Muneeba Khan (Zenobia Shroff) yang pindah dari Karachi, Pakistan ke Amerika Serikat.

Sebagai anak kutu buku dengan orang tuanya yang kaku, Kamala selalu menjadi bahan olok-olokan temannya.

Kamala juga merupakan penggemar Carol Danvers atau yang dikenal sebagai Captain Marvel.

Hidupnya berjalan seperti biasa hingga suatu malam, Kamala yang tengah murung tiba-tiba diselimuti kabut yang membuatnya setengah sadar. Dalam kondisi itu ia melihat 3 superhero favoritnya yaitu Captain America, Iron Man, dan Captain Marvel.

Ketiga superhero itu pun menanyakan apa yang diinginkan oleh Kamala. Kamala pun menjawab bahwa dirinya ingin menjadi seperti Captain Marvel.

Ketika kabut itu hilang, alangkah terkejutnya Kamala ketika mempunyai kekuatan kosmik ala Captain Marvel.

Dengan kekuatan itu, ia dapat menjulurkan anggota badan hingga lehernya ke jarak yang jauh, mengubah tinggi badan, hingga menyembuhkan luka.



Komentar
Banner
Banner