Tak Berkategori

Mr X Ketiga Teridentifikasi Juga Korban Ledakan Kapal di Samarinda

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pihak kepolisian melalui Tim Inafis berhasil mengidentifikasi jasad Mr X ketiga yang ditemukan…

Featured-Image
Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair Polda Kaltim, dan TNI AL mengevakuasi jasad diduga korban meledaknya kapal di galangan PT Barokah Galangan Perkasa di Pulau Atas, Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur.Foto-Antara

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pihak kepolisian melalui Tim Inafis berhasil mengidentifikasi jasad Mr X ketiga yang ditemukan Tim SAR Gabungan di kawasan Perairan Tambora, Minggu (14/2/2021) sekira pukul 16.00 wita.

Jasad tersebut diyakini korban ketiga dari ledakan kapal di daerah Pulau Atas, Samarinda Seberang pada Kamis (11/2/2021).

Dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Tumiran Nurcholis (57) yang merupakan pekerja di kapal yang meledak dan terbakar pada hari itu.

“Pada pukul 19.31 wita telah teridentifikasi korban yang telah ditemukan hari ini di Perairan Tambora, Anggana itu atas nama Tumiran Nurcholis. Korban adalah satu pekerja dari ledakan di daerah Makroman,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim, Octavianto.

Korban diketahui tinggal di Jalan Masakin, RT 02, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda. Ia pun ditemukan saat Unsur SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban ABK bernama Marwan. Dengan begini jumlah jasad korban pekerja kapal ini sudah sebanyak tiga orang yang berhasil ditemukan.

“Saat ini telah teridentifikasi oleh Satuan Inafis bahwa ini adalah korban ketiga yang berhasil ditemukan dalam pencarian di Sungai Mahakan sejak kejadian kapal meledak itu. Dengan demikian untuk korban Mangkupalas atas nama Marwan masih belum ditemukan,” terangnya.

Octavianto mengatakan pihaknya menyerahkan kepada kepolisian uhtuk jenazah yang di evakuasi Tim nya itu. Pihaknya pun akan melanjutkan pencarian korban ABK tenggelam. Dimana sesuai prosedur pencarian sejak kejadian selama tujuh hari, dan tersisa dua hari lagi.

“Untuk korban masih di rumah sakit dan selebihnya biar kepolisian. Kami melanjutkan pencarian. Sesuai dengan SOP pencarian yakni selama tujuh hari, jadi tersisa dua hari lagi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner