Pembunuhan Jakarta Timur

Motif Kakek Sulis Gelap Mata Habisi Istri di Jakarta Timur

Terungkap sudah teka-teki motif Pembunuhan berencana terhadap Fetty Setyo Rini (FE). Janda satu anak berusia 38 tahun itu sebelumnya dihabisi oleh

Featured-Image
Kakek Sulis diduga gelap mata lantaran mengendus hubungan terlarang istrinya dengan pria lain.

bakabar.com, JAKARTA - Kakek Sulis diduga gelap mata lantaran mengendus hubungan terlarang istrinya dengan pria lain. 

Ya, terungkap sudah teka-teki motif pembunuhan Fetty Setyo Rini (FE). Janda satu anak berusia 38 tahun itu sebelumnya dihabisi oleh Sulistyo atau Kakek Sulis (60) di sebuah penginapan kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Senin (20/2).

Ternyata pelaku yang tak lain suami siri korban terbakar rasa cemburu hingga tega menghabisi FE. Sulis menduga istrinya itu diam-diam menjalin hubungan dengan pria idaman lain.

"Dia (pelaku) dendam, cemburu, dan sakit hati, seminggu itu memang sudah mau dibunuh," ujar Kanit Reskrim Polsek Makassar, AKP Mochammad Zen, Rabu (22/2). 

Sulis, kata Zen, selama ini telah berusaha menjadi suami yang baik. Sejak lima tahun belakangan, pria yang berprofesi tukang ojek itu mengaku telah menghabiskan seluruh hartanya demi menafkahi korban. Bahkan uang simpanannya sampai habis, ia tak bisa pulang ke kampung halamannya di Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pembunuhan Janda di Jakarta Timur, Korban Ternyata Istri Si Kakek

"Duitnya habis, hartanya untuk menafkahi perempuan ini," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, warga Pinang Ranti heboh oleh penemuan jasad FE di salah satu kamar penginapan yang sedang dalam proses renovasi itu. Di sekujur tubuhnya, sedikitnya ditemukan 19 luka tusuk. 

Polisi lalu membagi dua tim untuk melakukan olah TKP dan mengejar pelaku. Berbekal informasi para saksi, polisi menangkap pelaku saat hendak kabur menggunakan angkutan umum, masih di sekitar lokasi.

"Hasil oleh TKP juga polisi temukan sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban," ujar Zen. 

Editor
Komentar
Banner
Banner