Pemkab Kapuas

Monitoring MTQ, Pengurus LPTQ Kalteng Sambangi Kapuas

Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Yusi Abdh

Featured-Image
Pengurus LPTQ Kapuas menerima kunjungan Pengurus LPTQ Provinsi Kalteng. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Yusi Abdhian, Selasa (4/7/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke–46 Tingkat Kabupaten Kapuas 2023 di Kawasan Islamic Center kota Kuala Kapuas.

Kedatangan Sekretaris LPTQ Kalteng juga didampingi Ketua Tim Seksi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Abdul Hakim yang juga selaku koordinator yang membidangi kegiatan MTQ di daerah maupun provinsi setempat.

Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan mengungkapkan rasa gembiranya atas kedatangan para pengurus LPTQ Provinsi Kalteng untuk melihat pelaksanaan MTQ ke-46 Kapuas.

“Ini sangat mengembiraan kami. Sekian kali penyelenggaraan MTQ baru kali ini dikunjungi dan mendapatkan perhatian oleh provinsi," kata Mukhtar Ruslan.

Sementara Sekretaris LPTQ Kalteng HM Yusi Abdhian mengatakan, bangga dan bahagia bisa bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan dihari terakhir pelaksanaan MTQ ke–46 Tingkat kabupaten Kapuas 2023.

“Kami mendukung sekali atas apa yang sudah dilaksanakan ini sebagai salah satu sarana untuk menguji dan menghimpun potensi-potensi yang ada dilingkup Kabupaten Kapuas yang merupakan binaan para aset-aset LPTQ,” katanya.

Yusi pun berharap, hasil dari pelaksanaan MTQ ke-46 ini, betul-betul maksimal sehingga pada saatnya bisa menjadi duta Kabupaten Kapuas untuk menjadi utusan dalam mengikuti penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kalteng.

"MTQ tingkat Provinsi Kalteng sendiri rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2023 di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin barat," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner