Preview Newcastle Vs Chelsea

Momentum Newcastle Raih Kemenangan dari Chelsea di Liga Inggris

Newcastle menjamu Chelsea, laga tersebut menjadi momentum The Magpies untuk meraih kemenangan dari The Blues di Liga Inggris

Featured-Image
Newcastle kontra Chelsea di pekan ke-16 Premier League (Foto: 90min)

bakabar.com, JAKARTA – Newcastle menjamu Chelsea di depan pendukung mereka di Stadion, St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-16 sekaligus menjadi momentum The Magpies untuk meraih kemenangan dari tangan The Blues, Minggu (13/11) dini hari WIB.

Pasukan Eddie Howe berkesempatan untuk dapat menunjukkan kelasnya saat menjamu pasukan Graham Potter nanti.

Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir kedua tim tersebut, The Magpies selalu menelan kekalahan dari tangan Chelsea.

Tidak hanya itu, Newcastle juga belum pernah mencetak satu gol pun dalam empat pertemuan terakhir kedua tim tersebut.

Baca Juga: Argentina Rilis Skuad Piala Dunia 2022, Lionel Messi Pimpin Tim Tango

Kemenangan dari Chelsea akan menjadi modal pasukan Eddie Howe untuk dapat mempertahankan posisi mereka di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Secara mengejutkan, skuad asuhan Eddie Howe ini berhasil menembus tiga besar di papan klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengoleksi 27 poin.

Sedangkan, bertandang ke markas The Magpies, The Blues bertekad untuk meraih kemenangan untuk memutus dua kali kekalahan beruntun pasukan Graham Potter di dua laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Race 1 WSBK Mandalika: Toprak Pertama, Bautista Kedua

Performa Apik Newcastle

Pasukan Eddie Howe mampu mengejutkan Liga Inggris musim 2022/2023 dengan berada di tiga besar klasemen Premier League.

Dari total 14 pertandingan yang sudah mereka lakoni di Liga, The Magpies telah memenangkan 7 kali pertandingan, dan 6 kali hasil seri.

Sedangkan, The Magpies hanya menelan satu kali kekalahan di Liga Inggris saat mereka kalah dari Liverpool di pekan kelima Premier League.

Jelang duel kedua tim tersebut, juru racik skuad Chelsea, Graham Potter memuji Eddie Howe dalam memoles The Magpies hingga seperti sekarang.

Baca Juga: Portugal Rilis Skuad Piala Dunia 2022: Rafael Leao Temani Cristiano Ronaldo

“Saya pikir itu lebih merupakan cerminan dari pekerjaan yang telah mereka lakukan. Eddie telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujar Potter, dikutip dari Football London, Sabtu (12/11).

“Dia telah meningkatkan para pemain yang ada di sana, meningkatkan tim dengan beberapa perekrutan yang sangat bagus,” pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle United (4-4-2): Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn, S Longstaff, Guimaraes, Willock, Joelinton, Wilson, Almiron

Pelatih: Eddie Howe

Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Chalobah, T Silva, Cucurella, Loftus-Cheek, Kovacic, Sterling, Havertz, Mount, Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter

Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke-16

Klasemen Sementara Liga Inggris pekan ke-16 (Source WhoScored)
Klasemen Sementara Liga Inggris pekan ke-16 (Source WhoScored)
Editor


Komentar
Banner
Banner