Pemkot Banjarmasin

Momentum Harjad Banjarmasin, RSUD Sultan Suriansyah Komitmen Tingkatkan Pelayanan

apahabar.com, BANJARMASIN – RSUD Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banjarmasin. Komitmen…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina potong nasi astakona memperingati Harjad Kota Banjarmasin dan RSUD Sultan Suriansyah. Foto-Humas Pemkot Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN – RSUD Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banjarmasin.

Komitmen ini dalam memperingati Hari Jadi (Harjad) ke 3 rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin. Tak hanya itu, komitmen ini juga dalam memperingati Harjad Kota Banjarmasin ke 496 tahun.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerangkan bahwa meski usianya terbilang baru, namun pelayanan dan pemerataan kesehatan harus lebih baik lagi.

Hal ini target akreditasi paripurna rumah sakit bisa tercapai yang saat ini RSUD Sultan Suriansyah sudah akreditas madya.

“Untuk bisa tetap terus bersaing dan sama dengan rumah sakit lainnya,” ujarnya, Sabtu (24/9/20222).

Apalagi saat ini rumah sakit yang sudah memiliki sekirar 550 Tenaga Kesehatan (Nakes) terus berkembang saat ini.

Sehingga bisa memaksimalkan pelayanan dengan penyelesaian pembangunan tahap pertama yang memilik 17 poli.

“RSUD juga menambah poli mata dan jantung, agar lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Hadirnya RSUD Sultan Suriansyah itu, lanjutnya dengan mampu melayani sekitar 350 orang pasien disetiap harinya bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Namun yang paling penting bisa menerapkan hidup sehat bagi seluruh masyarakat,” jelas ia.

Hal senada juga disampaikan Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani bahwa pihaknya terus melakukan pembenahan dengan merencanakan penambahan pelayanan poli ortopedi, mulut dan gigi.

Kemudian penyelesaian pembangunan gedung dengan menggunakan APBD sekitar Rp 20 miliar ditahun 2022.



Komentar
Banner
Banner