Sport

Momen Khabib Nurmagomedov Pimpin Salat Bersama Dua Petarung UFC

apahabar.com, DAGESTAN – Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai sosok yang sangat taat. Meski statusnya sebagai salah satu…

Featured-Image
Khabib Nurmagomedov saat salat berjamaah dengan petuarung UFC. Foto-Istimewa

bakabar.com, DAGESTAN - Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai sosok yang sangat taat. Meski statusnya sebagai salah satu atlet papan atas dunia, Khabib hampir tidak pernah meninggalkan salat.

Bahkan ketika masih ada penerapan aturan lockdown di Rusia demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Khabib masih menyempatkan diri untuk tetap melakukan salat berjamaah. Dilansir dari Okezone, momen itu pun terekam jelas pada sebuah foto yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram Muslim Athletes, Khabib terlihat menjadi imam untuk dua rekan seprofesinya tersebut. Diketahui kedua petarung yang menjadi makmum salat yang dipimpin oleh Khabib tersebut ialah Islam Makhachev dan Zubaira Tukhugo.

Baik Islam ataupun Zubaira sendiri bukanlah nama sembarangan di ajang pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC). Ya, keduanya dikenal sama-sama berstatus sebagai juara dunia pada kelasnya masing-masing.

Islam sendiri merupakan petarung bebas aliran judoka dan sambo kelahiran yang lahir dan besar di Makhachkala, Daestan. Sementara Zubaira sendiri baru saja dinobatkan sebagai juara dunia usai memenangkan UFC Fight Night 168 yang digelar pada Februari tahun lalu.

Islam dan Zubaira sendiri memang merupakan petarung yang juga berada dalam agensi petarung yang menaungi Khabib. Bahkan keduanya juga kerap hadir di pertarungan yang dijalani Khabib untuk sekadar memberikan dukungan kepada The Eagle -julukan Khabib.

Meski begitu reputasi Islam dan Zubaira sendiri memang masih berada di bawah Khabib. Terlebih pada saat ini, Khabib merupakan salah satu petarung papan atas di UFC. Bahkan Khabib menjadi salah satu petarung yang belum pernah merasakan kekalahan sejak melakoni debut di ajang tersebut.

Sementara itu, Khabib sendiri memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung profesional. Yal pertarungannya melawan Justin Gaethje yang berlangsung pada 24 Oktober 2020 menjadi duel terakhir Khabib di oktagon.

Bahkan Presiden UFC, Dana White, beberapa kali meminta agar membujuk Khabib untuk mengurungkan keputusan pensiunnya. Akan tetapi hingga kini, Khabib masih berpegang teguh dengan keputusannya untuk tetap memilih pensiun.

Meski sudah pensiun sebagai petarung profesional, Khabib tampaknya masih belum bisa benar-benar lepas dari dunia yang membesarkan namanya. Bahkan pada saat ini, Khabib tengah fokus menekuni peran baru sebagai pemiliki ajang petarungan MMA bernama Eagle Fighting Championship (EFC).



Komentar
Banner
Banner