Kalteng

Momen 12.12, Ratusan Warga Gowes Bareng di Kapuas

apahabar.com, KUALA.KAPUAS – Ratusan pencinta olahraga sepeda melakukan aksi gowes bersama di Kapuas, Minggu (12/12). Olahraga…

Featured-Image
Ratusan pencinta olahraga sepeda mengikuti gowes bareng di Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA.KAPUAS – Ratusan pencinta olahraga sepeda melakukan aksi gowes bersama di Kapuas, Minggu (12/12).

Olahraga yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kapuas dan para klub sepeda tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah.

Gowes bareng yang dimulai dan berakhir di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas tersebut diikuti sekitar 200 orang peserta.

Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah, mengingatkan kepada para peserta gowes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya minta protokol kesehatan tetap di jaga, sampai finish harus prokes ya,” ucap Saferiansyah.

Sementara itu, Ketua ISSI Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan gowes bareng diikuti peserta dari Kapuas, Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Pulang Pisau, Katingan dan Palangka Raya.

Tujuannya untuk menggiatkan olahraga bersepeda, memberi motivasi anak muda dengan sepeda untuk mengurangi polusi udara, dan mencari anak muda untuk berprestasi di sepeda gunung atau MTB di Kapuas.

“Untuk jarak tempuh kurang lebih 23 kilometer dengan rute menyusuri ruas jalan dalam Kota Kuala Kapuas. Karena kita juga ingin memperkenalkan tempat wisata Kapuas,” kata Teguh kepada bakabar.com.

Teguh berharap dengan berolahraga sepeda bisa menjalin silaturahmi antarklub sepeda di Kapuas dan bisa menghasilkan calon-calon atlit sepeda untuk bisa berprestasi mewakili Kapuas.

Komentar
Banner
Banner