Liga 2

Mohammad Rafil Gantikan Gede Widiade sebagai Bos Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan memliki Presiden baru. Mohammad Rafil Perdana didapuk jadi Presiden klub beruang madu menggantikan I Gede Widiade.

Featured-Image
Mohammad Ichsan Perdana gantikan I Gede Widiade sebagai pemilik klub Persiba Balikpapan. Foto: dok. Persiba

bakabar.com, JAKARTAPersiba Balikpapan memiliki Presiden baru. Mohammad Rafil Perdana didapuk jadi Presiden klub beruang madu menggantikan I Gede Widiade.

“Club ini berganti kepemilikan dan melakukan perombakan di dalam manajemennya, yang semula dipegang oleh Gede Widiade akan berganti kepemilikan oleh Mohammad Rafil Perdana,” jelas CEO Persiba, Ichsan Rachmansyah, di Jakarta, Senin (13/11).

Pergantian bos beruang madu tersebut tak lepas dari hasil minor yang diraih oleh klub kebangga warga Balikpapan tersebut.

Selain itu, Ichan juga mengungkapkan alasan dibalik mundurnya Gede Widiade dari jabatan bos beruang madu itu.

Baca Juga: BREAKING! Bos Persiba Balikpapan Gede Widiade Mundur

“Dengan berbagai macam kesibukan pemilik lama, Gede Widiade yang akhir-akhir ini juga membentangkan sayapnya untuk PSF Academinya di beberapa kota,” tutur Ichsan.

Lebih lanjut, di bawah nahkoda baru Rafil Perdana, Ichsan berharap beruang madu bertekad untuk tetap dapat melanjutkan perjuangan Gede Widiade sebelumnya.

“Dibawah kepemilikan baru ini kita akan berusaha untuk meneruskan dari management lama dan akan berusaha lebih baik lagi dengan target yang sekarang ini bertekad untuk tetap di Liga 2 tahun depan,” imbuhnya.

Di samping itu, usai didapuk jadi bos baru Persiba Balikpapan, Rafil Perdana berkomitmen untuk melakukan evaluasi. Mengingat, beruang madu yang tengah terseok-seok dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Dipermalukan Persewar Waropen, Persiba Terancam Degradasi 

“Saya, CEO, dan Tim Manajemen Persiba akan melakukan evaluasi untuk melihat perkembangan Persiba selanjutnya,” tutur Rafil.

Sebelumnya, I Gede Widiade resmi mengundurkan diri sebagai Presiden Persiba Balikpapan. 

Berdasarkan pantauan bakabar.com, preskon pengunduran diri Gede Widiade sedang berlangsung di Pancoran, Jakarta, Senin (13/11).

Salah satu keputusan mundur sebagai bos Persiba dikarenakan performa tim berjuluk Beruang Madu itu tak kunjung menunjukan peningkatan.

Saat ini, Persiba masih terdampar di dasar klasemen grup D Liga 2 2023/2024. Tercatat, mereka hanya baru mencicipi 1 kemenangan, serta 2 imbang dan 4 kekalahan dalam 7 pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner