Hot Borneo

MNC Group Masih Mengudara Via Siaran Analog, Kadiskominfo Kalsel Beri Penjelasan

Meski sudah resmi dimatikan sejak 20 Maret 2023, sejumlah stasiun televisi yang dinaungi MNC Group masih bisa disaksikan melalui siaran analog

Featured-Image
Sejak 20 Maret 2023, siaran televisi analog di Kalimantan Selatan 1 sudah dimatikan. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Meski sudah resmi dimatikan sejak 20 Maret 2023, sejumlah stasiun televisi yang dinaungi MNC Group masih bisa disaksikan melalui siaran analog di zona Kalimantan Selatan 1.

Kalimantan Selatan 1 sendiri meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut dan Barito Kuala.

Setelah saluran analog dimatikan, semua siaran televisi berganti menjadi digital dan hanya akan dapat disaksikan melalui Set Top Box (STB).

Namun tidak demikian dengan sejumlah stasiun televisi yang dinaungi MNC Group. Terutama di Banjarmasin dan Banjar, masyarakat masih bisa menonton iNews, RCTI dan GTV melalui siaran analog.

"Memang sebagian besar siaran analog sudah dimatikan. Namun iNews, RCTI dan GTV masih bisa diakses," papar Syarkan, warga Desa Tungkaran di Banjar .

Hal senada disampaikan Furqan yang tinggal di Banjarmasin, "MNC Group masih bisa ditonton melalui siaran analog," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel, Muhamma Muslim, menegaskan semua saluran di televisi analog sudah dimatikan.

"Termasuk MNC Group, juga sudah disuntik mati di siaran analog," papar Muslim, Rabu (22/3).

"Masyarakat yang ingin menonton televisi, bisa berpindah ke saluran telvisi digital dengan membeli STB," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner